Tubuh Kita Membutuhkan Asupan Kalsium yang Cukup

susu kambing higoat Mengandung kalsium yang tinggi
susu kambing higoat Mengandung kalsium yang tinggi

Kekurangan kalsium menjadikan tulang kita menjadi keropos atau osteoporosis. Kekurangan kalsium ini bisa menjadikan tubuh kita lumpuh dini. Kekurangan kalsium bisa kita cegah semenjak dini dengan memberikan asupan makanan yang banyak mengandung kalsium.

Saat ini di pasaran memang sudah banyak dijual susu kambing dengan kadar kalsium ynag tinggi. Susu kambing ini bisa membantu seseorang dari permasalahan tulang. Namun harus diketahui secara pasti kapan sebenarnya tubuh kita membutuhkan kalsium.

Nah sebenarnya keberadaan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh itu bergantung pada asupan makanan yang dikonsumsi. Jika seseorang dalam asupan makanannya sudah banyak mengkonsumsi kalsium, maka yang dibutuhkan hanyalah susu biasa saja tanpa menggunakan susu yang memiliki kalsium tinggi. Jika orang telah mengkonsumsi ikan, tahu dan tempe atau makanan lain yang mengandung sumber kalsium, maka mereka hanyam membutuhkan sedikit saja kalsium dari susu.

Keberadaan kalsium yang terlalu tinggi juga menjadikan tubuh kita tidak baik. Karena kalsium yang berlebihan akan mengganggu metabolisme tubuh dan mengganggu peredaran darah pada orang tua.

Mungkin anda bertanya-tanya dari manakah kalsium bisa didapatkan?

Kalsium bisa didapatkan dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Makanan yang tergolong memiliki kadar kalsium tingi yaitu ikan teri dan ceker ayam.  Namun mengkonsumsi ini saja belum cukup. Harus tetap harus disuplay dengan susu. Karena pada intinya setiap orang dari golongan usia berapa pun membutuhkan susu mulai dari anak usia 2 tahun ke atas hingga orang lanjut usia.

Susu kambing Higoat bukan sekedar susu biasa, melainkan susu yang kaya protein, kalsium, zat besi, vitamin A, B1, B2, C, D, B12, asal folat, dan selenium. Selain bermanfaat menjaga stamina tubuh dan kesehatan keluarga Anda juga sangat ampuh menyembuhkan berbagai penyakit seperti kanker, diabates, jantung, darah tinggi, kolesterol, artitris, maag, asma, penyakit kulit, insomnia, menguatkan tulang, gigi, otot, dan persendian, mangeluarkan toksin dari tubuh kita, serta sebagai anti aging dan membuat awet muda.

Higoat merupakan susu terbaik setelah Air Susu Ibu (ASI). Higoat tidak menyebabkan alergi, membantu sistem imunisasi tubuh, bersifat alkali, meningkatkan daya tahan tubuh, menguatkan otot, tulang, kulit dan syaraf. Higoat juga bermanfaat untuk mengurangi kolesterol dan kadar gula dalam darah serta bisa membuat awet muda.

Dengan demikian, kiranya sangatlah penting diketahui sejauh mana kebutuhan kalsium pada tubuh kita masing-masing. Sebelum anda memutuskan untuk mengkonsumsi susu jenis apa alangkah lebih baiknya anda berfikir ulang. Jangan sampai anda kelebihan kalsium karena ini sangat tidak baik untuk metaboleme tubuh dan peredaran darah.

Susu apakah yang anda konsumsi sekarang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *