Tips Membuat Masker dan Lulur dari Susu Higoat

Ada banyak cara untuk membuat kulit tubuh dan wajah tampak lebih putih alami, dan lembut. Salah satunya dengan membuat masker wajah dan lulur tubuh dari bahan susu kambing murni.

Baca: Tahukah Anda Manfaat Susu Kambing untuk Kecantikan?

Untuk membuat masker wajah

Lulur dengan susu kambingPertama siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, antara lain:3 sendok tepung beras, 3 sendok susu bubuk higoat (bisa susu bubuk original atau premium) dan air secukupnya. Kedua campurkan ketiga bahan tersebut, sampai masker yang kita buat tidak terlalu encer atau kental. Ketiga setelah dirasa cukup, oleskan masker tersebut ke wajah, tunggu selama 15 menit. Setelah itu wajah bisa dibersihkan dengan air putih.

Tips di atas bisa dilakukan seminggu tiga kali.

Baca: Cara Menggunakan Susu Higoat untuk Perawatan Kecantikan

Membuat lulur untuk tubuh

Bahan-bahan yang disiapkan hampir sama dengan masker wajah namun yang membuat sedikit berbeda ditambahkan dengan bubuk kunir. Jadi agar komposisinya lebih banyak bisa ditambahkan sendiri takarannya, dengan perbandingan antara tepng beras dengan bubuk higoatnya sama. Yaitu misalkan 4 sendok makan tepung beras, 4 sendok makan susu higoat (bisa susu bubuk original atau premium), bubuk kunir 1 sendok teh dan air secukupnya.

Baca: Mandi Susu dan Manfaatnya untuk Kecantikan

Selanjutnya usapkan lulur tersebut keseluruh tubuh sambil sedikit digosok-gosokkan, biarkan selama 5-10 menit baru bilas dengan air.

Rasakan kesegarannya dikulit dan lakukan minimal seminggu sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *