Testimoni Higoat Radiyatsyah: Alergi dan Sesak Nafas Bisa Sembuh

Foto Radiyatsyah Pada Saat Alergi
Foto Radiyatsyah Pada Saat Alergi

Kini Ibu Siti Jahara bisa mulai tersenyum dan bisa tidur dengan nyenyak. Pasalnya Putra kesayangannya Radiyatsyah kini sudah sehat dan tidurnya pulas setiap malamnya. Alergi terhadap Makanan yang mengakibatkan tubuh Radit (nama panggilan) memerah pun kini sudah sembuh. Hal ini dikarenakan Radit senantiasa meminum susu kambing higoat secara rutin.

Pada awalnya, Radit jika tidur tenggorokannya terus berbunyi grok…..grok.. (seperti orang mengorok) namun jika terlalu lama dia semakin susah bernafas. Kondisi ini semakin membuat ibu Zara kebingungan, Ia terus berkonsultasi dengan beberapa dokter special anak dan paru-paru di kotanya. Dokter memberikan vonis bahwa di paru-paru Radit terdapat semacam lendir (Hiperskresi Bronkus). Lendir ini menyumbat proses pemompaan udara di dalam paru-paru, sehingga mengakibatkan Bocah yang masih berusia 16 bulan ini susah bernafas.

Hipersekresi bronkus salah satunya ditandai dengan Napas bayi berbunyi grok-grok, kadang disertai batuk sesekali terutama malam dan pagi hari siang hari hilang. Bayi seperti ini beresiko sering batuk atau bila batuk sering lebih sering dan lebih lama dan bila batuk terdapat dahak berlebihan. Hal ini disebabkan oleh inveksi ringan pada paru-paru yang tidak terdeteksi. Atau bisa jadi disebabkan oleh diet Ibu pada saat menyusui dan bisa juga dikarenakan makanan yang dikonsumsi, termasuk susu sapi maupun susu formula.

Berdasarkan diagnosa itu, dokter memberikan obat untuk Radit. Namun anehnya, pernafasan radit justru semakin sesak setelah meminum obat dari dokter. Akhirnya bu Zara mencoba untuk mencari obat herbal di internet. Dari browsingnya di internet, dia mendapatkan informasi bahwa susu kambing memiliki khasiat untuk menyembuhkan paru-paru. Lantas dia mencoba untuk membeli susu kambing (maaf tidak bisa menyebutkan mereknya) secara online. Setelah diminumkan secara rutin selama seminggu, Radit sudah ada perubahan namun masih tetap ngorok ketika tidur.

Akhirnya bu Zara mencoba untuk mencari produk susu kambing yang lebih berkualitas dan dia menemukan Susu Kambing Higoat. Dia langsung order 4 box dan meminumkan kepada Radit sekali minum ½ saset. Menurut penuturan bu Zara, Radit bisa meminum antara 2 sampai dengan 4 kali dalam sehari. Setelah 2 hari meminum susu kambing higoat Radit sudah mulai ada perkembangan, ngoroknya mulai hilang sedikit demi sedikit.

Selang 1 bulan berikutnya, Radit di bawa ke dokter spesialis paru paru. Bu Zara menceritakan kepada dokter bahwa obat yang diberikannya tempo hari tidak diminumkan, namun Radit meminum susu kambing higoat dengan rutin. Lantas setelah melihat kondisi Radit yang sudah semakin baik, Dokter tersebut justru menganjurkan agar untuk penyembuhan paru-paru Radit silahkan konsumsi Susu Kambing Higoat. Menurut Dokter, susu kambing sangat bagus untuk menyembuhkan berbagai penyakit terlebih paru-paru. Susu kambing juga sangat aman untuk bayi, karena terbuat dari bahan organik dan tidak mengandung zat kimia berbahaya. Usai konsultasi ke dokter tersebut bu Zara semakin percaya diri bahwa dengan memberikan susu kambing higoat secara rutin, Radit akan semakin baik.

Alergi Terhadap Susu Formula Dan Makanan

Radiyatsyah Sudah Sembuh Dari Alergi

Selain penyakit paru-paru, Radit juga memiliki alergi terhadap makanan dan susu formula. Suatu ketika, Ibu Radit mencampurkan gula merah ke susu higoat yang diseduhkan untuk Radit. Namun rupanya tubuh radit tidak bisa menerima gula merah yang dicampurkan tadi. Akhirnya sekujur tubuhnya memerah dan gatal-gatal.

Bu Zara kebingungan dan langsung mengontak saya dan bertanya, “ Apakah susu kambing higoat jika diminum terlalu lama menimbulkan alergi?” dengan mengirimkan foto Radit ke BB saya. Saya pun sontak kebingungan melihat foto Radit dengan bercak merah-merah di seluruh tubuhnya, “masa iya susu kambing malah menimbulkan alergi?”, Tanya saya dalam hati. Setelah saya telusuri dengan berbagai pertanyaan akhirnya bu Zara mengaku bahwa susu kambing higoat dicampur dengan gula merah.

Mungkin gula merah yang membuat alergi. Akhirnya saya menyarankan agar susu kambing higoat yang diberikan kepada Radit tidak perlu ditambah gula merah. Selain itu saya menyarankan agar intensitas dan takarannya ditambah. Alhamdulillah setelah meminum susu kambing secara rutin selama 2 hari gatal-gatal dan bercak merah pada tubuh Radit hilang.

Minggu ini sebenarnya Radit sudah dibawa ke salah satu dokter special Paru-paru di Jakarta untuk memeriksakan perkembangan penyakitnya. Namun rupanya masih belum jodoh, dokter paru-paru tidak ada di tempat dan akhirnya Radit di bawa terbang lagi Bulungan Kalimantan Timur. Walaupun demikian, Bu Zara dan Radit sudah banyak tersenyum.

Semoga lekas sembuh ya Radit.

Jika ingin tahu lebih detil tentang perkembangan Radit Silahkan hubungi

Nama : Siti Jahara

Email : jahara_siti et yahoo dot com

HP : 085246421616

Alamat : Jl. Ulin Bandara Tanjung Selor No. 144 RT 05 RW 02 Kecamatan Tanjung Selor, Bulungan Kalimantan Timur Kode Pos 77212

* Tulisan ini dituliskan berdasarkan wawancara saya dengan Bu Zara (Ibu Radiyatsyah) melalui BB ataupun telepon yang berlangsung semenjak pertama kali order susu kambing higoat hingga tulisan ini selesai dituliskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *