Susu Kambing Higoat Mengobati Hepatitis

Hepatitis merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya peradangan pada hati yang disebabkan oleh toxin atau virus. Toxin adalah bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan maupun obat kimia seperti alkohol yang dikonsumsi oleh tubuh secara berlebihan.

Adapun virus yang berpotensi menyebabkan hepatitis adalah Virus Mumps, Virus Rubella, Virus Cytomegalovirus, Virus Epstein-Barr, dan Virus Herpes.

Jenis Hepatitis secara garis besar bisa digolongkan menjadi enam, yaitu:

  1. Virus hepatitis A. Virus ini menyebar melalui vecal oral yang disebabkan oleh kurangnya menjaga kesehatan. Penularan bisa dalam bentuk makanan ataupun minuman yang kita konsumsi.
  2. Virus hepatitis B. Virus jenis ini disebarkan melalui darah. Bisa pada saat tranfusi darah ataupun berhubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan. Hepatitis B ini bisa diturunkan dari orang tua yang mengidap hepatitis.
  3. Virus hepatitis C. Biasanya penyakit ini tersebar melalui tranfusi darah ataupun pemakaian jarum secara bersama-sama. Hepatits jenis ini juga sering terjadi ppada orang yang mengkonsumsi alkohol secara berlebihan.
  4. Virus hepatitis D. Virus ini biasanya diidap oleh pecandu narkoba atau orang yang mengkonsumsi obat kimia secara berlebihan.
  5. Virus hepatitis E. Virus jenis ini biasanya terjadi di Negara-negara terbelakang. Proses penyebaran dan penyebabnya mirip dengan hepatitis A.
  6. Virus hepatitis G.  Jenis ini masih baru saja ditemukan di dunia kesehatan.

Hepatitis merupakan penyakit yang bisa diturunkan kepada anak penderita hepatitis. Menurut Dr H.P Maree, MBChB, dari Schweizer Reneke, Transvaal Barat, Afrika Selatan, susu kambing bisa membantu menyembuhkan penyakit hepatitis.

Hal ini dikarenakan kandungan asam lemak yang berada dalam susu kambing. Selain itu, susu kambing juga mengandung asam laurat dan asam kaprat paling tinggi ketimbang air susu manusia dan sapi yaitu 2,2%. Sedangkan air susu manusia hanya 0,3% dan sapi 1,2%. Asam laurat dan kaprat dikenal sebagai antivirus. Asam laurat inilah yang diduga akan mengobati hepatitis.

Maka dari itu, penyakit hepatitis bisa disembuhkan dengan cara herbal atau tanpa menggunakan obat kimia. Yaitu hanya dengan mengkonsumsi susu kambing. Selain bisa mengobati hepatitis, susu kambing juga bisa mengobati berbagai macam penyakit, seperti magh yang akut, darah tinggi, kolesterol, jantung lemah, TBC, Jantung, sesak napas dan lain sebagainya.

Disarikan dari berbagai sumber

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *