Susu Kambing Higoat Bisa Menyembuhkan TBC

TBC (tuberkulosis) adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Bakteri ini menyebar melalui udara bebas. Penyakit TBC adalah suatu penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri Mikobakterium tuberkulosa. Bakteri penyakit TBC ini berbentuk batang dan bersifat tahan asam sehingga dikenal juga sebagai Batang Tahan Asam (BTA).

Penyakit ini menular melalui udara yang tercemar dengan bakteri Mikobakterium tuberkulosa yang dilepaskan pada saat penderita penyakit TBC batuk. Pada anak-anak, umumnya berasal dari penderita penyakit TBC orang dewasa.

Mikobakterium tuberkulosa jika masuk dan terkumpul di dalam paru-paru akan berkembang biak dengan cepat (terlebih orang yang lemah ketahanan tubuhnya). Penyakit ini juga bisa menyebar melalui pembuluh darah atau kelenjar getah bening. Penyakit TBC bahkan bisa menginfeksi paru-paru, otak, ginjal, saluran pencernaan, tulang, kelenjar getah bening, dan lain-lain. Biasanya bakteri ini paling sering menyerang paru-paru. Korban meninggal akibat penyakit ini tidak sedikit jumlahnya, bahkan penyebab kematian terbesar di di Indonesia. Wow bahaya sekali ya?.

Nah pada saat ini memang masih belum banyak yang tau jika susu kambing bisa mengobati TBC. Salah satu khasiat susu kambing adalah mengobati penyakit TBC. Dalam berbagai penelitian mengatakan bahwa Susu kambing mengandung natrium yang sangat tinggi. Natrium adalah salah satu zat yang dapat menghambat malnutrisi (ketidakseimbangan antara kebutuhan tubuh dan asupan zat gizi esensial). Salah satu pemicu penyakit TBC adalah malnutrisi. Nah dengan mengkonsumsi susu kambing, malnutrisi tersebut dapat dicegah sehingga penyakit TBC dapat ditangkal dan disembuhkan.

Disarikan dari berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *