Susu Kambing Bubuk

Menurut sejarahnya, susu bubuk pertama dibuat oleh Osip Krichevsky pada 1802. Ia adalah seorang dokter berkebangsaan Rusia. Pasca tahun itu, susu bubuk mulai populer di Negara-negara berkembang.

Keuntungan menggunakan susu bubuk adalah biaya yang digunakan untuk ongkos produksi dan perawatan relative murah karena berat jenisnya ringan. Selain itu, kandungan air yang sedikit menjadikan susu bubuk ini bisa tahan lama dan tidak mudah basi. Sedikitnya kandungan air yang berada di dalamnya juga menjadikan bakteri susah untuk bisa berkembangbiak.

Cara membuat susu kambing bubuk adalah dengan cara mengurangi kandungan air yang berada di dalamnya hingga susu tersebut menjadi serbuk. Dalam pembuatan susu kambing bubuk melalui beberapa tahap, yaitu:

Standarisasi, Penyaringan, Pasteurisasi merupakan proses pembunuhan bakteri. Setelah itu dilakukan Pencampuran dengan bahan lain. Selanjutnya adalah Homogenisasi adalah tahap yang dilakukan untuk menyamakan ukuran globula lemak susu. Kemudian dilanjutkan dengan Pengeringan dilakukan dengan cara memanaskan pada suh 70-80 derajad. Setelah itu dilakukan Pengemasan dan Pengujian Kualitas susu meliputi uji organoleptik, uji alkohol, berat jenis, uji pH, uji resazurin, kadar lemak, uji keasaman, uji temperatur dan titik beku susu.

Bahan utama pembuatan susu kambing bubuk adalah susu segar yang biasanya diperoleh dari susu kambing. Baik itu susu kambing etawa, susu kambing Boer, susu kambing anglo nubian, susu kambing gembrong, susu kambing kacang, maupun susu kambing etawa ataupun yang lainnya. Kambing yang diambil susunya biasanya menggunakan susu kambing organik, yaitu susu kambing yang menggunakan makanan yang berasal dari alam dan tanpa menggunakan bahan-bahan kimia untuk menambah nutrisi yang dibutuhkan.

Jenis-Jenis Susu Bubuk

  1. Susu penuh yaitu susu bubuk yang dibuat dari susu segar yang tidak mengalami separasi ada yang Kadar lemaknya 26% dan kadar airnya 5%
  2. Bubuk susu skim yaitu susu bubuk yang dibuat dari susu skim. Susu ini banyak mengandung protein, kadar airnya 5%
  3. Bubuk krim atau bubuk susu mentega. Dibuat dari krim yang mengandung banyak lemak.
  4. Bubuk whey, bubuk susu coklat, bubuk susu instant dan lain-lain.

HIGOAT Susu Bubuk Kambing Murni

Susu Terbaik di Dunia setelah ASI, Tidak Menyebabkan Alergi, Rasanya Enak dan Tidak Bau Kambing. Kami memperkenalkan produk unik yang berkualitas tinggi: HIGOAT – Goat Milk Powder. Higoat adalah susu kambing kaya akan protein, enzim, mengandung anti aging, dan anti arthritis yang sangat bagus. Kelebihan Higoat adalah rendah laktosa, tinggi protein, tinggi kalsium, tinggi selenium dan memiliki molekul lemak halus.

Susu kambing adalah SUSU TERBAIK setelah susu ibu karena struktur kimianya sama dengan ASI. Susu kambing dapat dikonsumsi oleh semua kalangan: bayi, anak-anak, manula, olahragawan, orang sehat. Susu kambing juga bisa membantu mengatasi pasien yang menderita penyakit DIABETES, TUBERKOLOSIS, PSORIASIS, DARAH TINGGI, JANTUNG, KOLESTEROL, KANKER, ASAM URAT dan banyak lagi.

Tentang Susu Bubuk Kambing Higoat

Susu kambing Higoat bukan sekedar susu biasa, melainkan susu yang kaya protein, kalsium, zat besi, vitamin A, B1, B2, C, D, B12, asal folat, dan selenium. Selain bermanfaat menjaga stamina tubuh dan kesehatan keluarga Anda juga sangat ampuh menyembuhkan berbagai penyakit seperti kanker, diabates, jantung, darah tinggi,  kolesterol, artitris, maag, asma, penyakit kulit, insomnia, menguatkan tulang, gigi, otot, dan persendian, mangeluarkan toksin dari tubuh kita, serta sebagai anti aging dan membuat awet muda.

Susu kambing Higoat tidak menyebabkan alergi, membantu sistem imunisasi tubuh, bersifat alkali, meningkatkan daya tahan tubuh, menguatkan otot, tulang, kulit dan syaraf. Higoat juga bermanfaat untuk mengurangi kolesterol dan kadar gula dalam darah serta bisa membuat awet muda.

Manfaat Susu Kambing Higoat

Susu kambing bermanfaat untuk mereka yang memiliki alergi terhadap susu sapi. Kaya akan protein, enzim dan vitamin A yang penting untuk kesehatan. Susu kambing Higoat juga bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, di antaranya adalah:

  1. Sakit maag dan gangguan pencernaan. Susu kambing memiliki molekul lemak yang kecil sehingga mudah dicerna dan tidak mengganggu pencernaan.
  2. Sakit gula. Susu kambing higoat bisa menyeimbangkan kandungan gula dalam darah.
  3. Pikun dan penuaan dini dan meningkatkan daya ingat
  4. Osteoporosis: Susu kambing mengandungi kalsium & potassium yang mampu mencegah tulang rapuh serta mengurangi sakit pada tulang dan menyehatkan jantung.
  5. Kolesterol. Susu kambing mengandungi rantaian lemak yang pendek sehingga sesuai bagi mereka yang sedang diet/menderita kolesterol tinggi.
  6. Penyakit lainnya. Susu kambing Higoat bisa mengurangi penderitaan pada penyakit asma, hati, sendi, batuk, rasa letih, lesu, bronchitis, menambah selera makan, sinusitis, menghilangkan masalah bau mulut, menghilangkan rasa mual, dan melancarkan peredaran darah.
  7. Penyakit paru-paru. Susu kambing mengandung fluorin yang bersifat antiseptic dan dapat melindungi paru-paru, serta juga berfungsi mengurangi pertumbuhan bakteri dalam tubuh.
  8. Sakit TBC (Tuberkulosis). Susu kambing higoat mengandung lemak (bahan pembakar dalam tubuh), protein (pertumbuhan otot), karbohidrat (sumber tenaga), dan zat lain untuk pemulihan kesehatan.
  9. Mengurangi antiarthritis, yaitu masalah radang sendi pada orang dewasa maupun manula.
  10. Mengobati demam kuning, penyakit kulit, gastric, asma dan insomnia.
  11. Penyakit kulit. Menurut George Dermitt (Dokter Hospital Toledo Superintendent General di Ohio Amerika), susu kambing yang diberikan pada anak-anak berpenyakit eksim (gatal kulit) mendapatkan hasil yang bagus.
  12. Gastritis. Susu kambing menghasilkan asid hidroklorik didalam perut, meningkatkan ketahan tubuh, dan menurunkan ketegangan otot.
  13. Menghaluskan kulit. Susu kambing mengandung asid nikotil yang membantu proses pencernaan dan meningkatkan kesehatan kulit agar kelihatan cantik dan berseri.
  14. Pertumbuhan bayi & anak-anak: Susu kambing kaya dengan vitamin A yang membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi juga anak-anak. Susu kambing sangat berguna untuk keseimbangan metabolisme tubuh, menjaga tulang dan gigi, serta membantu dalam proses pembentukan sel-sel tubuh.
  15. Datang Haid. Susu kambing mengandung zat besi yang sangat berguna bagi wanita yang sedang haid, mengalami anemia (kekurangan darah), lagi hamil juga selepas bersalin.

Komposisi Susu Bubuk Kambing Higoat

  1. Susu kambing bubuk murni
  2. Krimer nabati
  3. Skim milk powder
  4. Susu kambing Higoat 1 kotak berisi 20 sachet. Setiap sachet berisi 21 gram.

Cara Penyajian

Cara menghidangkan sangat sederhana dan praktis. Tuangkan 1 sachet HiGOAT ke dalam cangkir, kemudian tuangkan 200 ml air hangat (jangan menggunakan air panas, karena air panas dapat mengurangi khasiat susu), setelah itu aduk dengan sendok secara perlahan dan siap disajikan. Dianjurkan untuk meminum susu ini 1-2 kali sehari.

* tidak dianjurkan untuk bayi berusia di bawah 6 bulan