Sumber Makanan Terbaik Pengganti Suplemen

Anda sering konsumsi suplemen untuk menambah stamina? Atau untuk menjaga kesehatan tubuh?

Suplemen makanan memang mengandung beberapa vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Tetapi jika dikonsumsi tidak sesuai dengan anjuran pakar atau dokter, bisa menjadi racun bagi tubuh kita.

Secara alami nutrisi dari makanan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh akan dibuang melalui air seni, keringat atau fases.
Tetapi jika nutrisi yang diperoleh dari suplemen buatan, jika berlebih bisa mengendap dan memberatkan kerja ginjal.

Contoh dari pengakuan ibu Nur Afiah pada tempo.co bahwa setelah mengkonsumsi suplemen penambah nafsu makan, belum terasa khasiatnya sudah merasakan tensi darahnya naik dan jantung berdebar-debar dengan keras, ungkapnya.

Efek negatif lain dari suplemen juga bisa dirasakan langsung seperti rambut rontok, diare, kepala sering pusing, dehidrasi dan jangka panjangnya bisa menyebabkan kerusakan hati dan ginjal.

Lalu sumber makanan apa yang bisa secara cepat mengganti fungsi dari suplemen?

Susu kambing merupakan sumber makanan yang mempunyai kandungan vitamin yang cukup tinggi. Kandungan susu kambing yang bersifat basa menjadikannya lebih mudah dicerna oleh lambung kita, sehingga secara cepat bisa diserap oleh tubuh.


IMG-20160622-WA0021Susu kambing bisa dijadikan penambah energi, sumber nutrisi bagi tulang dan organ-organ lain bagi tubuh kita. Kandungan kalsium, protein yang tinggi dan rendah lemak menjadikannya sangat aman dikonsumsi bagi beberapa orang yang sudah terserang penyakit kronis.

Apalagi susu kambing saat ini sudah banyak dijual dalam bentuk bubuk. Sehingga lebih mudah bagi beberapa orang yang jauh dari akses peternak kambing.

Tetapi tetap carilah susu kambing bubuk yang berkualitas tinggi, dengan ciri-ciri tanpa ada campuran gula, tidak ada amis bau kambing dan warnanya putih bersih, mudah diseduh dengan air hangat.

agen-susu-kambing-higoat
agen-susu-kambing-higoat

Sangat penting untuk mengetahui ciri-ciri susu kambing yang berkualitas. Agar manfaat nya juga benar-benar terasa untuk kebaikan dan kesehatan tubuh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *