Sukses Berbisnis, Tidak Harus Menjadi yang Pertama

Jika kita berbinis apapun itu juga, harapan kita yang terpenting adalah mencapai puncak kesukses. Mungkin anda memang awalnya ragu untuk mengambil keputusan menjadi pebisnis. Banyak pertanyaan apakah bisnis ini bisa berjalan, apakah saya bisa mencapai kesuksesan dan lain sebagainya. Selain itu yang sering kita tanyakan adalah apakah bisnis yang hendak kita jalani akan bisa berjalan untu keuntungan jangka panjang?

Nah saya kira untuk mencapai sukses itu diperlukan

1. Jadikanlah anda yang pertama/be the first
Anda memang harus mencari bisnis yang masih minim peminatnya. Dengan demikian kompetitor anda dalam berbisnis masih kecil. Selain itu anda adalah orang pertama yang menjadi pelopor dalam bisnis itu. Untuk menjadi pelopor memang tidak mudah, namun juga tidak begitu sulit. Yang paling anda butuhkan adalah produk knowlege tetang produk yang hendak anda pilih. Nah dengan cara memberikan pengetahuan dan edukasi kepada calon konsumen anda dengan detil maka bisnis anda akan bisa berjalan dengan baik.

2. Buat anda menjadi Berbeda
Ini adalah jawaban jika anda bukanlah orang pertama dalam menjalankan bisnis. Menjadi berbeda ini adalah syarat mutlak untuk menghadapi kompetitor yang ada. Selain itu juga buatlah performance anda semakin menarik dengan cara memeberikan pelayanan terbaik, tidak ada komplain produk dan senantiasa memberikan senyuman terhadap siapapun yang bertanya tentang produk anda.Yang paling penting dalam keberbedaan ini bukanlah beda harga, namun lebih pada keunikan produk yang kita miliki. Nah dengan demikian anda bisa menjadi yang terbaik dan berbeda dengan kompetitor anda.

3. Menjadi yang terbaik
Memang untuk sukses dalam berbisnis tidak harus senantiasa menjadi yang pertama dalam berbisnis, Namun anda bisa menjadi yang terbaik. Sehingga orang akan lebih percaya kepada anda ketimbang kompetitor anda. Nah untuk menjadi yang terbaik memang anda harus melakukan yang terbaik pula kepada konsumen anda. Mulai dari pelayanan produk, berkomunikasi dengan baik, menjaga agar pelanggan tidak berpaling pada anda. Galilah potensi yang ada di dalam diri anda dan produk anda sehingga itu menjadi sesuatu yang unik yang tidak didapatkan konsumen di kompetitor bisnis anda.

Selamat mencoba semoga sukses ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *