Sudahkah Anda Mengkonsumsi Susu Kambing?

Keberadaan susu kambing hari ini memang belum sepopuler susu sapi. Namun jika dilihat manfaatnya tidak jauh berbeda dengan susu sapi. Bisa jadi manfaatnya bisa lebih baik daripada susu sapi. Karena susu kambing selain sebagai penambah gizi juga lebih berfungsi sebagai obat alami untuk berbagai penyakit tertentu.

Sekarang, susu kambing sudah mulai dikenal luas di masyarakat. Masyarakat mulai memahami bahwa susu kambing lebih aman dikonsumsi untuk mereka yang memang alergi terhadap lemak susu. Di Negara-negara di Timur Tengah, susu kambing sudah dikonsumsi lebih dari 1000 tahun silam.

Susu yan paling populer di Indonesia adalah susu kambing etawa. Keunggulan susu kambing adalah mengandung sedikit lemak susu, namun tinggi kandungan nutrisi lainnya. vitamin yang terkandung di dalamnya adalah vitamin D, vitamin B12, vitamin C, vitamin A, sodium, pottasium, selenium, kalsium, asam folat dan juga zat besi.

Susu kambing sangat baik untuk mengatasi masalah tubuh kita seperti lemah, letih dan lesu. Karena susu kambing dapat menggantikan tenaga yang sudah keluar. Susu kambing juga membantu kita untuk mengatasi masalah persendian, permasalahan pencernakan, penyakit gula dan masalah-masalah lainnya.

Sekarang susu kambing banyak tersedia dalam berbagai bentuk. Kita juga bisa dengan mudah mendapatkan susu kambing. Baik itu yang dalam bentuk susu murni cair, maupun yang berbentuk serbuk. Walaupun harga susu kambing sedikit lebih mahal dibandingkan dengan susu sapi, namun khasiatnya juga sepadan dengan harganya.

Nah, apakah Anda sudah mulai berfikir beralih ke susu kambing?

Dirangkum dari berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *