Strategi Promo HIGOAT Susu Kambing

Untuk memulai bisnis susu kambing higoat, anda harus terdaftar menjadi agen atau member terlebih dahulu. Bagi anda yang belum mendaftar silahkan bergabung ke HigoatNet.Com terlebih dahulu. Nah jika anda telah terdaftar sebagai agen namun sampai hari ini barang anda tidak habis terjual itu mungkin adalah strategi jualan anda yang perlu anda rubah.

Dalam menjalankan bisnis susu higoat, anda memang harus menggarap pasar yang paling hangat, dan pasar dingin. Siapakah mereka?

Pasar hangat adalah orang-orang yang paling dekat dengan anda. Bisa suami atau istri, keluarga, saudara, ataupun teman dekat, teman-teman di kantor anda juga bisa menjadi sasaran empuk untuk meningkatkan omset penjualan anda bukan? Anda memang harus menggarap secara serius pasar hangat ini. Lantara mereka adalah orang yang paling kenal dengan anda. Apa yang anda tawarkan kepada mereka lebih diterima ketimbang anda mempromosikan kepada orang-orang yang belum anda kenal sama sekali.

Nah caranya bagaimana untuk menggarap pasar hangat ini? Yaitu dengan melakukan promosi kepada mereka-mereka yang berada paling dekat dengan kita. Jika anda telah mendaftar sebagai agen, tidak ada salahnya anda mengorbankan barang 1 atau 2 box untuk melakukan promo ini. Berikan saja susu higoat itu dengan gratis kepada mereka, lalu mintalah komentar tentang produk tersebut. Ajaklah diskusi terkait kelebihan dan kekurangan susu higoat jika dibandingkan dengan susu kambing yang beredar di pasaran lainnya. Jika mereka telah merasakan produknya dan ingin mendapatkannya lagi, baru anda jual produknya kepada mereka.

Carilah informasi secukupnya tentang apa yang sedang terjadi di sekitar anda. Jika ada salah satu kawan anda memiliki anak yang sedang alergi susu sapi, maka anda bisa memberinya susu higoat dan tanyalah kepada mereka setelah selesai mengkonsumsi susu higoat. Apakah masih alergi atau sudah berkurang alerginya. Jika sudah berkurang tawari mereka untuk menjadi agen atau member sekalian agar mereka mendapatkan harga yang lebih murah.

Jika anda adalah aktivis dasawisma di lingkungan anda. Bagikan saja susu kambing higoat secara gratis kepada mereka masing-masing 1 saset. Tidak ada salahnya kan kita berbagi. Heheh. Masa dari sekian orang yang kita beri secara gratis itu tidak ada satupun yang berkeinginan untuk membeli dari anda.

Yang kedua adalah pasar dingin. Pasar dingin ini adalah orang-orang yang sama sekali tidak anda kenal sebelumnya. Pasar dingin ini bisa digarap dengan cara memperkenalkan produk kita kepada orang yang belum kita kenal. Untuk memulai menggarap pasar dingin ini memang agak sulit jika dilakukan secara offline. Karena akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk berkenalan, janjian sampai presentasi produk dan menggiring calon pembeli hingga memutuskan untuk membeli susu higoat milik anda.

Cara yang paling efektif untuk menggiring pasar dingin ini adalah dengan cara membuat presentasi yang menarik dan dipublikasikan secara online. Anda bisa menggunakan web atau blog, forum-forum di dunia maya, jejaring social, SMS, BBM, Yahoo Massenger, atau jika anda memang sudah memiliki penghasilan maka anda bisa membuat iklan secara online. Iklan secara online ini bisa anda lakukan di tempat-tempat strategis. Ini adalah cara paling mudah untuk menggarap pasar dingin.

Nah jika telah ada orang yang berkeinginan untuk membeli atau paling tidak mereka telah SMS ataupun telepon kepada anda, maka anda bisa memberikan penjelasan secara berkala kepada mereka yang akan menjadi calon pembeli itu. Namun jika presentasi anda di web sudah cukup detil, maka mereka akan langsung membeli. Selama ini memang belum banyak orang yang langsung memutuskan membeli.

Kebanyakan dari calon pembeli di internet masih bertanya seputar produk, harga dan khasiatnya. Nah untuk hal yang seperti ini, anda memang harus memahami produk knowledge secara detil. Harapannya adalah jika ada orang yang bertanya seputar produk anda bisa memberikan penjelasan. Kalau sekarang masih belum bisa menjelaskan secara detil jangan khawatir, selama anda mau membaca dan banyaknya tuntutan calon pembeli maka anda akan mahir dengan sendirinya. Ok Mungkin itu dahulu untuk sementara waktu terkait strategi promo higoat ya salam sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *