Protein sangat Dibutuhkan untuk Pertumbuhan, Namun Sering Dilupakan

kandungan protein susu kambing higoat
kandungan protein susu kambing higoat

Tubuh kita sangat membutuhkan protein. Karena protein merupakan pembentuk hormon, enzim dan antibody dalam tubuh. Yang tidak kalah pentingnya adalah protein menjadi bahan dasar untuk pembentukan tulang, rambut, kuku, gigi, dll. Jika kita kekurangan protein maka akan berakibat fatal pada pertumbuhan organ yang berada pada tubuh kita.

Lantas bagaimana ciri-ciri orang yang kekurangan protein? Biasanya orang yang kekurangan protein seringkali kita mengeluh lelah berkepanjangan, depresi, luka yang tidak sembuh-sembuh dan sering sakit. Ini sebenarnya adalah tanda awal bahwa kita kekurangan protein.

Sekali lagi perlu ditegaskan bahwa prptein (putih telur) merupakan zat penting dalam merangsang pertumbuhan sel jaringan dalam tubuh. Sekitar 90% berat darah yang ada dalam tubuh manusia membutuhkan protein. Disusul kemudian 80% berat otot dan 70% berat kulit membutuhkan protein.

Jika kita kekurangan rotein, maka yang akan terjadi adalah peningkatan asam ataupun basa dalam darah ataupun jaringan lainnya. Jika kekurangan protein terjadi pada anak- anak maka pertumbuhan akan terhambat. Jika terjadi pada orang dewasa  kelelahan yang sangat hebat, sering sakit, depresi, penyembuhan luka yang lama.

Dengan demikian, jangan sampai anda dan keluarga kekurangan protein. Nah jika anda merasa mengalami kekurangan protein, segeralah mengkonsumsi susu kambing higoat secara teratur. Kandungan protein yang tinggi dalam susu kambing higoat menyerupai ASI. Selain itu, protein susu kambing higoat sangatlah mudah dicerna oleh usus jika dibandingkan dengan susu sapi atapun susu yang lainnya.

Higoat merupakan susu terbaik setelah Air Susu Ibu (ASI). Higoat tidak menyebabkan alergi, membantu sistem imunisasi tubuh, bersifat alkali, meningkatkan daya tahan tubuh, menguatkan otot, tulang, kulit dan syaraf. Higoat juga bermanfaat untuk mengurangi kolesterol dan kadar gula dalam darah serta bisa membuat awet muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *