Persiapan Sebelum Presentasi Produk Susu Kambing Higoat?

Cara presentasi susu kambing higoat

Presentasi kepada orang lain tentunya adalah syarat mutlak untuk orang berjualan. Barang yang bagus jika tidak dipresentasikan dengan baik maka orang tidak akan tau bahwa barang yang kita miliki adalah kualitasnya bagus. Namun barang yang jelek, jika presentasinya bagus, maka bisa jadi orang lain akan tertarik. Maka dari itu, presentasi yang menarik adalah hal yang paling penting untuk diketahui oleh seorang penjual.

Atas alasan itu, maka saya menuliskan sedikit tips sederhana untuk presentasi produk kepada calon konsumen. Ada beberapa hal yang musti kita persiapkan sebelum dan pada saat presentasi produk, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Rencanakan cara promosi anda. Untuk mengetahui seperti apa cara promosi, maka anda juga harus tau siapakah yang akan anda target. Apakah mahasiswa, pelajar, ibu-ibu PKK, pebisnis online, pedagang pasar, eksekutif muda ataupun yang lainnya. Karena dengan mengetahui latar belakang target yang hendak diberikan promosi, maka kita akan bisa menguasai media apa yang harus digunakan, bahasa yang digunakan, pendekatan yang seperti apa yang harus digunakan dll.
  2. Jangan sampai ada kesan untuk memaksa membeli atau mengajak menjalankan bisnis anda. Hal ini penting karena jika anda memaksa calon pembeli untuk membeli produk anda, maka dia akan lari. Karena sudah menjadi sifat orang bahwa mereka tidak mau dipaksa. Pergunakan cara-cara yang santun untuk memberikan pemahaman kepada meraka tentang produk yang hendak anda sampaikan.
  3. Jangan gunakan kata-kata yang bombastis atau menjanjikan terlalu tinggi. Karena ini akan membuat orang semakin tidak suka dengan kita. Pasarkan dan paparkan secara realistis produk yang berada di tangan anda. Plan marketingnya seperti apa, peluangnya dan lakukan dengan cara yang sederhana tanpa harus sistematis. Anda bisa melihat psikologis calon target anda.
  4. Gunakan dasar teori atau keilmuan tentang manfaat susu kambing terutama perbandingan dengan susu sapi atau yang lainnya. ini sangatlah penting, karena dalam berbagai presentasi orang seringkali bertanya tentang ini. Ini adalah poin penting untuk mengetahui apa yang menajdi keunggulan susu kambing higoat dengan susu sapi, susu soya ataupun susu yang lainnya. Jika kita isa mempresentasikan dengan baik tentang keunggulan susu kambing, maka calon konsumen akan memilih susu kambing.
  5. Gunakan cara-cara yang halus agar mereka yang mencoba produk anda tidak merasa terganggu dan merasa tidak enak hati untuk tidak membeli. Nah ini adalah seni anda dalam melakukan pendekatan kepada calon konsumen. Karena dengan melakukan manufer-manufer yang sederhana, namun bisa memikat menjadikan ia pingin tahu lebih jauh tentang produk yang anda miliki.
  6. Gunakan alat bantu seperti Brosur atau Banner. Alat bantu ini sangat membantu anda untuk meringankan presentasi, karena orang sudah tau sejauh mana manfaat dan khasiat susu kambing higoat, dan bagaiaman cara pemasarannya. Nah dengan cara ini pula sudah meringankan anda dalam presentasi.
  7. Jangan Putus asa sebelum produk susu kambing yang berada di tangan anda telah benar-benar habis. Artinya anda harus benar-benar mencoba mencoba dan mencoba lagi. Intinya adalah jual jual jual dan jual lagi. Memang semangat untuk senantiasa melakukan penjualan itu kadang pasang surut, namun selama anda bisa menjaga semangat anda, niscaya anda akan berhasil mencapai puncak.
  8. Gunakan konsep ATM (amati cara menjual orang lain, Tiru caranya, dan yang paling penting Modifikasi agar cara anda tidak persis seperti yang dilakukan orang lain). Ini adalah cara yang paling mudah jika anda tidak bisa membuat kreativitas sendiri dalam melakukan penjualan. Dan dalam dunia marketing, hal ini sangat diperbolehkan.
  9. Evaluasi cara-cara yang telah anda lakukan, bisa evaluasi mingguan atau bulanan. Seberapa besar anda bisa menjual dan dimana yang harus anda perbaiki caranya. Dengan melakukan evaluasi secara berkala ini anda akan menemukan strategi baru dalam melakukan penjualan.

Pada prinsipnya, cara menjual masing-masing orang akan berbeda, setelah anda pelajari dan lakukan nanti akan ketemu pola yang cocok dengan apa yang anda jalankan. Semua perlu proses belajar menjalani sebuah proses menuju kesuksesan. Asah terus cara-cara anda, sekali lagi jangan pernah berhenti evaluasi dan terus gunakan cara-cara yang unik dan baru. Selamat mencoba dan jangan ditunda lagi. Mudah-mudahan bisnis susu kambing yang telah menjadi agenda anda setiap hari bisa lancar.

Salam sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *