Mulai Bisnis, Bismillah Saja Tidak Cukup

Jika kita memiliki niat akan sesuatu dan telah menjadi keyakinan kita, maka pada awalnya jika muslim pasti mengucapkan bismillah. Bismillah ini adalah merupakan 20 persen saja dari tujuan atau keinginan kita sebenarnya. Masih banyak yang perlu dilakukan lagi untuk mencapai puncak apa yang menjadi keinginan. Masih harus juga banting tulang, menguras tenaga, energi dan waktu yang panjang. Jadi masih banyak hal lain yang harus dilakukan, Bismillah saja tidak cukup bukan?

Tekat yang kuat dalam bisnis mutlak ada dalam diri seorang pebisnis. Menurut kawan saya, kalo yang namanya cita-cita saja itu belumlah cukup kuat. Bukti yang jelas bahwa cita-cita itu belum cukup kuat misalnya kita ingat cita-cita banyak anak kecil bahkan termasuk kita dulu. Dulu ketika masih sekolah SD saya punya cita-cita jadi dokter, tetapi sampai sekarang sama sekali belum kesampaian, salah satu faktornya saya rasa karena cita-cita yang demikian sering saya jadikan bahan untuk menjawab jika orang bertanya tersebut ternyata betul-betul kurang kekuatannya.

Jika dulu itu yang saya miliki adalah tekad yang bulat dan bukan sekedar cita-cita maka saya rasa hasilnya akan jauh berbeda deh. Tapi bukan berarti saya menyesali atau kurang mensyukuri pencapaian saat ini ya, hehe.. Ya, hanya menekankan bahwa yang lebih bagus adalah tekad yang sangat bulat. Anda mungkin ingin sejenak tentang cita-cita kita dulu, atau tentang keinginan saat kita telah beranjak dewasa. Ingat pula suatu bidang dimana Anda sangat sukses, rasanya kesukesan Anda itu salah satunya adalah karena sudah Anda tekad bulatkan. Right?.

Dalam dunia bisnis tekad bulat untuk sukses juga memegang pranan yang sangat dominan. Perhatikanlah di sekeliling kita, orang-orang yang sukses dalam bisnis ternyata memang orang-orang yang tekadnya keras sekali seperti baja. Tekad yang kuat tersebut kemudian menggerakkan anggota tubuh mereka juga pikiran mereka untuk kemudian benar-benar melakukan serangkaian tindakan untuk mencapai kesuksesan bisnis mereka.

Saya ajak Anda membulatkan tekad untuk sukses dalam banyak bidang termasuk mempunyai bisnis yang sukses mulai sekarang ya. Kita mulai dengan berdoa kepada Sang Pemberi Rejeki, bulatkan tekad, take action, dan bersyukur atas apapun hasilnya, dari sekarang ya. Ayo Mulailah Bisnis dari Sekarang juga.

Semoga Anda sukses luar biasa, baik dalam bidang bisnis serta juga dalam bidang-bidang lain yang sangat luas. Thanks a lot ya.

1 Comment


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *