Modal Sosial dalam Bisnis Online

Untuk memulai dalam menjalankan bisnis, Modal sosial adalah hal yang paling pokok yang harus ada. Jika memang belum ada maka modal sosial ini harus diciptakan.

Jika anda telah memiliki modal sosial, maka peluang anda untuk berhasil dalam bisnis semakin tinggi. Namun jika memang belum memiliki maka anda tidak salah jika memulainya mulai sekarang.

Apakah Pengertian Modal Sosial itu? Modal sosial adalah modal yang berupa jaringan, keluarga, persahabatan, organisasi tempat anda berada, ataupun kawan-kawan dekat anda. Ini adalah modal sosial yang sangat berarti dalam menjalankan bisnis online.

Jika anda bisa memanfaatkan relasi modal sosial yang anda miliki diatas untuk menjalankan bisnis online, maka hasilnya tentu akan sangat luar biasa ketimbang anda yang belum memiliki modal sosial sama sekali. Namun melihat definisi modal sosial yang saya sampaikan di atas, tentunya anda semua telah memiliki dan tinggal memanfaatkan saja.

Orang-orang dekat anda yang saya sebut sebagai modal sosial di atas ini, adalah orang yang pertama kali paling bisa percaya apa yang anda bicarakan kepada mereka. Maka dari itu, pelung mereka untuk membantu dalam bisnis online anda sangat besar.

Ini tentunya berbeda dengan orang-orang yang belum anda kenal. Orang cenderung sulit untuk mempercayai anda. Mereka bisasaja percaya kepada anda dan barang-barang anda yang dibisniskan, namun butuh waktu dan energi yang tinggi untuk meyakinkan mereka. Nah mungkin memang benar apa yang dikatakan oleh serang kawan bahwa berbisnis itu memang tidak sekedar menggunakan modal yang dalam bentuk uang. Pingin tau artikel tentang modal usaha bisnis silahkan kunjungi di sini ya.

Modal Bisnis Tidak Cukup Uang Kawan | Blog Susu Kambing Higoat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *