Mengapa Susu Kambing Higoat Mudah Dicerna?

susu kmbing vs sapi
susu kambing vs susu sapi

Pada kesempatan ini blog higoatnet.com membahas tentang keunggulan susu kambing higoat jika dibandingkan dengan susu yang lainnya. Pada tulisan-tulisan sebelumnya telah banyak diulas tentang manfaat dan keunggulan susu kambing. Nah pada kesempatan ini, kami hendak membahas tentang keunggulan lain dari susu kambing, yaitu mudah dicerna oleh tubuh. Mengapa bisa seperti itu?

Tidak seperti susu sapi atau yang lainnya, susu kambing higoat memiliki molekul protein lemak yang halus,  lembut dan mudah dicerna. Kondisi molekul yang seperti ini kiranya sangat cocok untuk bayi dan orang dewasa yang sedang mengalami masalah pencernaan. Molekul lemak yang halus ini sekaligus juga dapat menetralisir keasaman tubuh. Maka dari itu, susu kambing higoat sangat cocok bagi pasien yang mengalami keluhan terhadap asam lambung.

Keunggulan susu Susu Kambing kambing higoat yang lain adalah dapat dicerna hanya dalam waktu 20 Menit saja. Sedangkan untuk susu sapi, tubuh memerlukan waktu 2 -3 Jam untuk bisa mencerna dengan sempurna. Artinya tubuh membutuhkan energy yang ekstra untuk dapat mencerna susu sapi dalam tubuh.

Toleransi Laktosa

Keberadaan susu kambing higoat yang mudah dicerna oleh usus ini menjadikan usus memiliki toleransi yang tinggi terhadap laktosa. Nah jika dibandingkan dengan susu sapi, kandungan laktosa susu sapi 7% lebih rendah. Maka dari itu susu kambing higoat memiliki protein yang lembut dan efek laktasonya ringan, sehingga tidak menyebabkan diare dan sangat baik untuk kanak-kanak yang punya masalah pencernaan dan alergi susu sapi atau susu kedelai.

Susu Kambing Higoat Bersifat Alkaline (Alkaline Food)

Mengandung (L-Glutamine) asam Amino yang Bertugas Menetralisir ke asaman tubuh menjadi ALKALINE (Alkanizing Amino Acid) . Makanya tidak menyebabkan acid (asam) dalam darah atau usus. Kandungan Asam berlebihan di dalam darah dapat menyebabkan gejala sbb:

Mudah Lelah, Sakit Kepala, Nyeri Otot, Kelebihan Berat Badan, Ketidak seimbangan Gula Darah (Potensi Diabetes), Tekanan darah Tinggi, Mudah Berkembang biak Bakteri merugikan dan parasit di dalam usus, Keasaman dapat menimbulkan Kanker. L-glutamin adalah Asam Amino yang sering direkomendasikan oleh ahli gizi. (L-glutamine is an alkalinizing amino acid, often recommended by nutritionists) Susu Sapi ber Sifat Asam.

Demikianlah sedikit ulasan kenapa susu kambing higoat sangat aman untuk dikonsumsi dan mudah dicerna oleh tubuh. Mudah-mudahan sedikit ulasan ini bisa anda jadikan refrensi untuk mengkonsumsi susu kambing. Selamat mencoba dan sampai ketemu pada tips-tips yang lainnya.

Salam Sehat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *