Mengapa Susu Kambing Banyak Peminatnya?

Sudah diketahui oleh banyak orang bahwa susu kambing memiliki banyak khasiat. Sudah menjadi kebiasaan untuk meminum bagi setiap anak , walaupun tiak semua anak bisa minum susu setiap hari. Sampai hari ini semua memaklumi bahwa minum susu memiliki dampak yang signifikan terhadap perkembangan anak. Bahkan dalam ilmu kesehatan dikatakan bahwa minum susu adalah penyempurna dari kesehatan dan makanan kita sehari-hari. Kini produk-produk susu sudah sangat beragam, dari yang untuk bayi, balita, remaja, dewasa, dan manula.

Pada kenyataanya, susu yang banyak dikonsumsi adalah susu sapi. ada juga susu kuda liar, susu kedelai, susu soya dan banyak lagi yang lainnya. Mungkin susu kambing agak lain terdengar di telinga kita. Akhir-akhir ini susu kambing banyak diperbincangkan orang. Karena manfaat susu kambing ternyata lebih banyak jika dibandingkan dengan susu sapi.

Akhir-akhir ini susu kambing menjadi banyak peminatnya. Kandungan fluorine dan protein yang cukup dalam susu kambing menjadi pertimbbangan tersendiri bagi konsumen susu. Kandungan itu diperkirakan 10 sampai 100 kali lebih besar dibandingkan dengan susu sapi. Fluorin merupakan zat yang berfungsi sebagai antiseptic alami yang dapat menekan perkembangbiakan bakteri dalam tubuh. Dengan demikian bisa membatu untuk menyehatkan saluran pencernaan, menetralisir asam lambung serta menyembuhkan beberapa penyakit lainnya seperti reaksi-reaksi alergi pada kulit. Pencernaan, dan saluran pernapasan.

Menurut beberapa penelitian yang pernah dilakukan, susu kambing memiliki kandungan 10 gr lemak, 170 kalori, dan 27 ml kolestrol. Ini adalah kandungan yang bisa dipergunakan tubuh untuk mensuplaikebutuhan tubuh dalam rangkan meningkatkan daya tahan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *