Mengapa Memilih Susu Kambing Higoat?

Sebagian besar orang lebih suka mengkonsumsi susu sapi untuk konsumsi sehari-hari. Karena mereka beranggapan bahwa susu sapi itu lebih baik daripada susu kambing dan susu yang lainnya. Selain itu susu sapi bisa dengan mudah didapatkan di toko ataupun di pasar-pasar tradisional, minimarket ataupun toko yang menjual nutrisi untuk bayi. Sementara menurut sebagaian orang susu kambing itu susah mencarinya. Alias tidak banyak di pasaran.

Kalau pada awalnya orang beranggapan bahwa untuk mencari susu kambing sangat susah, hari ini statemen itu sudah terbantahkan. Anda tinggal browsing saja di google, atau buka alamat web yang menyediakan susu kambing semisal, Higoat Malang, http://higoatnet.com, Higoat Surabaya dan banyak lagi yang lainnya. Setelah itu tinggal kontak nomor yang tertera di website, lalu ikuti petunjuk yang ada dan tunggu barang anda di kirim sampai depan pintu anda. Mudah kan?

Jadi tidak usah bingung lagi untuk mencari susu kambing, karena sudah tersedia di sekitar kita dan bahkan bisa sampai di depan pintu rumah kita.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh ahi gizi, ternyata susu kambing memiliki kualitas yang luar biasa jika dibandingkan dengan susu sapi. Bahkan sebagaian ahli kesehatan mengatakan bahwa susu kambing adalah susu terbaik di dunia setelah ASI. Luar biasa bukan keberadaan susu kambing.

Ada beberapa alasan mengapa kita harus memilih susu kambing.

Pertama, susu kambing higoat sifatnya sama dengan ASI yaitu bersifat ALKALI sedangkan susu kambing bersifat asam.

Kedua, susu kambing higoat memiliki molekul lemak lebih halus dibandingkan dengan susu sapi.

Ketiga, susu kambing higoat mudah dicerna. Hanya berkisar 20 menit saja. Sementara susu sapi membutuhkan waktu 2 jam untuk bisa dicerna di dalam tubuh.

Keempat, Susu kambing higoat memiliki kandungan gizi lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi. Protein sebesar 2.1 kali lipat, Kalsium sebesar 2.2 kali lipat, Zat Besi sebesar 2.0 kali lipat, Potasium sebesar 2.1 kali lipat, Vitamin A sebesar 3.8 kali lipat dan Garam Galian sebesar 2.0 kali lipat.

Kelima, Kandungan Selenium yang terdapat dalam Susu Kambing higoat paling tinggi dibandingkan semua jenis susu yang ada.

Keenam, susu kambing higoat tidak mengandung Protein Kompleks (Alpha-Casein & Beta Casein Protein). Protein kompleks menyebabkan sebagian orang alergi ketika mengkonsumsi susu. Inilah keunggulan susu kambing higoat, karena ketiadaan Protein kompleks, maka susu kambing higoat sangat aman dikonsumsi siapa saja, khususnya orang-orang yang alergi terhadap susu sapi. Selain itu, IgG Susu Kambing nilainya 99.9% Lebih Tinggi Berbanding Susu Sapi Yang Hanya 20%.

Ketujuh, susu kambing higoat berupa serbuk dan ada yang dalam bentuk tablet. Dengan demikian, susu kambing higoat tidak akan mengalami pembusukan. Dengan demikian susu kambing higoat bisa disimpan dalam jangka waktu yang agak lama.

Beberapa keunggulan inilah yang belum banyak diketahui oleh konsumen susu. Maka dari itu, sudah waktunya kita beralih dari susu sapi ke susu kambing yang kaya akan protein dan banyak manfaatnya bagi tubuh kita.

Tulisan ini dirangkum dari berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *