Mengapa Harus Memilih Susu Kambing Tablet?

Tahukah anda bahwa susu adalah bahan makanan yang sangat alami dan memiliki komponen gizi yang seimbang. Mengapa demikian? Karena kandungan susu sangatlah lengkap. Ada lemak, vitamin, karbohidrat dan protein. Bahan-bahan ini sangat dibutuhkan oleh tubuh lho.

Berdasarkan pada data statistik yang diperoleh dari Direktorat Jenderal Peternakan (2003), konsumsi susu segar Indonesia jauh lebih tinggi (958.914 ton) dibandingkan dengan produksi susu nasional (577.523 ton). Namun kondisi ini ternyata masih sangat rendah jika dibandingkan dengan jumlah penduduk di Indonesia. Jika dilihat rasionya (IDNC IDF, 2005) pernah mengukur dan menemukan sebanyak 20 ml per kapita per hari. Dengan demikian untuk menyikapi kekurangan ini, pemerintah mengimpor susu sebanyak 107.867 ton.

Seharusnya memang impor susu ini dikurangi secara bertahap dengan cara menambah produksi susu kambing dalam negeri.  Sudah banyak diketahui secara kesehatan bahwa susu kambing banyak kelebihannya ketimbang susu sapi. Karena susu kambing mengandung globula lemak yang lebih kecil dan bersifat homogeny. Selain itu, kandungan protein, karbohidrat, mineral, vitamin dan proporsi asam lemak rantai pendek dan rantai sedang yang lebih tinggi.

Banyak orang yang telah mempercayai susu kambing sebagai makanan alternative untuk anak-anak, orang dewasa, remaja dan para manula. Selain itu susu kambing juga mampu membantu mengobati berbagai macam penyakit, baik yang sudah menahun ataupun yang masih baru saja terjadi.

Sebagian besar penikmat susu kambing, akhir-akhir ini memang banyak yang mencari susu kambing dalam bentuk tablet. Karena menurut mereka susu kambing tablet sangat efisien. Susu kambing tablet mudah dikonsumsi, bisa dikonsumsi oleh semua kalangan, dan bisa dibawa kemana-mana serta kapanpun bisa dikonsumsi tanpa harus menggunakan air.

Inilah yang membedakan antara susu kambing tablet dengan susu kambing segar, ataupun bubuk. Jika menggunakan susu kambing segar, waktunya memang tidak lama artinya susu kambing segar mudah membusuk. Dengan demikian susu kambing segar membutuhkan pendingin agar bisa tahan lama. Jika menggunakan Susu Kambing Bubuk, anda harus menyeduhnya menggunakan air, sehingga anda harus menyediakan air setiap saat. Repot bukan? Nah jika anda menggunakan susu kambing tablet, anda tidak perlu repot-repot mempersiapkan pendingin, air panas dll. Tinggal lheb… sudah deh heheh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *