Manfaat Susu Kambing Higoat untuk Ibu Hamil

Pada saat anda hamil, tentunya banyak sekali asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Terlebih protein, kalsium, dan zat besi, Vitamin D. Jika anda kekurangan beberapa zat itu, anda akan mengalami masalah dan juga bayi anda akan mengalami berbagai gangguan.

Kini telah hadir di tengah-tengah kita, susu kambing higoat. Susu ini sangatlah penting untuk pertumbuhan janin dan sangat cocok bagi anda yang sedang mengandung/hamil. Karena susu kambing higoat kaya akan protein.

Protein

Protein ini berfungsi untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh anda (otot, tulang, mata kulit jantung dan hati). Selain itu protein juga berfungsi untuk membantu pembentukan sel darah merah serta cairan ketuban dan plasenta. Susu kambing higoat juga akan membantu membentuk antibodi dan protein yg dibutuhkan tubuh sebanyak 60 gr per hari.

Kalsium

Susu kambing higoat juga mengandung kalsium. Kalsium ini buat ibu hamil berfungsi untuk membantu membentuk tulang dan gigi bayi yang kuat. Selain itu juga membantu untuk mempersiapkan ASI untuk ibunya. Kalsium juga memiliki fungsi untuk membekukan darah.

Manfaat susu kambing higoat yang lain untuk ibu hamil adalah menjaga persediaan kalsium dalam tubuh. Karena jika ibu hamil tidak mengkonsumsi kalsium, maka bayi dalam kandungan akan mengambil kebutuhan kalsium dari tubuh ibu yg dapat menyebabkan ibu beresiko terhadap osteoporosis. Kebutuhan kalsium pada ibu hamil sebesar 1000 mg.

Nah jika anda ingin menambah kalsium dalam tubuh anda, anda bisa mengkonsumsi makanan-makanan lain selain susu kambing yaitu bisa keju, sayur-sayuran, ikan dan makanan-makanan lain yang mengandung kalsium.

Vitamin D

Susu kambing higoat juga mengandung vitamin D. Adapun keberadaan vitamin D ini berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium dalam darah. Selain itu juga untuk pembentukan tulang dan jaringan sel pada bayi. Maka dari itu bagi anda yang sedang hamil, kirasanya asupan vitamin D sangatlah diperlukan bagi tubuh anda. Anda bisa mengkonsumsi makanan selain susu untuk mencukupi Vitamin D dalam tubuh anda. Misalnya dengan mengkonsumsi kuning telur, ikan tuna dan anda bisa melakukannya dengan cara alami yaitu dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi selama 15 menit.

 Zat Besi

Susu kambing higoat di dalamnya juga mengandung zat besi. Zat besi ini untuk ibu hamil berfungsi  membentuk sel darah merah pada ibu dan bayi. Selain itu juga untuk menyuplai keberadaan darah sehingga bisa terhindar dari anemia. Kebutuhan zat besi untuk ibu hamil adalah sebanyak 30-60 mg. Jika anda ingin menambah kandungan zat besi dalam tubuh anda. Anda bisa mengkonsumsi makanan lainnya yaitu daging (sapi, ayam, ikan), kacang-kacangan dan jamur tiram.

Vitamin A

Susu kambing higoat juga mengandung vit A. vitamin A ini akan berfungsi untuk membantu pembentukan tulang dan jaringan syaraf pada bayi (gigi, rambut, kuku,penglihatan). Selain itu vitamin A juga akan membantu dalam pembentukan enemel pada gusi dan juga membentuk pertahanan terhadap infeksi. Perlu anda ketahui bahwa kebutuhan Vitamin A pada Ibu hamil adalah 5000 IU. Anda juga bisa mengkonsumsi sumber vitamin A selain susu yaitu buah-buahan, sayuran, kuning telur dan mentega.

Disarikan dari berbagai sumber

4 Comments



  1. manfaat susu kambing, khasiat susu kambing, jual susu kambing, susu kambing tablet, susu kambing organik, susu kambing etawa, harga susu kambing, susu kambing bubuk

    Reply


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *