Letakkan Koin di Gelas Kulkas Sebelum Meninggalkan Rumah Dalam Waktu yang Lama

Anda berkeinginan untuk mudik dalam waktu yang lama atau sekedar meninggalkan rumah dalam waktu yang lama. Tentu anda memiliki banyak sisa makanan yang sedang anda simpan dalam kulkas. Nah kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada kulkas kita saat ditinggal pergi. Stabilitas listrik yang ada di rumah kita juga tidak bisa kita pantau dari jauh. Apa jadinya apabila makanan yang kita makan ternyata sudah basi. Berikut adalah cara yang tepat untuk mengontrol makanan kita sudah basi belum di dalam kulkas.

Makanan dalam kulkasKarena kamu tidak pernah tau apa yang terjadi di dalam lemari es selama kamu pergi.

Jika kamu berencana pergi berlibur dan meninggalkan persediaan makanan di lemari es, maka informasi ini tidak boleh kamu lewatkan.

Ini adalah trik sederhana untuk memastikan apakah makanan yang kamu simpan itu masih layak dikonsumsi setelah pulang atau tidak.

Karena ada satu hal kecil yang jarang diperhatikan orang.

Kadang saat kita meninggalkan rumah, listrik padam yang menyebabkan suhu makanan yang disimpan di lemari es tidak terkontrol dan kondisinya memburuk.

Koin di Freezer

Nah, untuk memastikan apakah makanan tetap membeku selama kamu pergi, lakukan trik sederhana ini sebelum meninggalkan rumah:

1. Masukkan segelas air putih ke dalam freezer. Setelah air membeku, letakkan koin di atasnya dan biarkan tetap di dalam freezer.

2. Setelah kamu pulang dari dari berlibur, lihat kembali kondisi koin yang kamu tinggalkan tadi.

3. Jika koin berada di dasar gelas, maka kamu harus segera membuang semua persediaan makanan di dalam lemari es. Ini karena listrik di rumahmu pernah padam untuk waktu yang lama sehingga menyebabkan suhu makanan naik kemudian turun lagi setelah listrik kembali normal.

4. Jika koin tetap berada di atas, itu artinya tidak pernah terjadi pemadaman listrik dan kualitas makanan tetap sebaik sebelum kamu pergi.

5. Dan jika koin berada di tengah gelas, berarti listrik pernah padam sementara dan sebagian makanan mungkin masih segar.

Fii amanillah… Selamat mudik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *