Kolesterol Tinggi, Apa Sih Sebenarnya Tanda-tandanya?

Tanda Kolesterol tinggi
Tanda Kolesterol tinggi

Tahukah anda, bahwa sebenarnya Kolesterol sangat dibutuhkan tubuh kita. Tubuh kita tanpa menyerap tambahan dari makanan pun sebenarnya sudah tercukupi lho. Menurut penelitian, sebanyak 80% kolesterol bisa diproduksi oleh tubuh kita, yaitu melalui hati. Nah baru yang 20% kebutuhan kolesterol dalam tubuh berasal dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Namun rupanya banyak yang belum mengetahui bahwa kolesterol bisa diproduksi dengan baik oleh tubuh. Maka dari itu, banyak orang yang mencoba untuk mengkonsumsi makanan berkolesterol tinggi dengan alas an untuk mencukupi kebutuhan kolesterol. Aneh bukan?

Nah lantas, kondisi normal kolesterol itu ukurannya apa? Seseorang dikatakan tidak memiliki kelainan atau kelebihan kolesterol jika kadar kolesterol berkisar antara 160-200 mg. Seseorang dianggap kelebihan kolesterol jika ukurannya melebihi 240 mg. Jika dalam posisi ini, seseorang bisa terkena stroke. Wow bahaya juga ya ternyata kelebihan kolesterol itu.

Nah Jika anda kepingin tahu apakah anda termasuk dalam penderita kolesterol tinggi, berikut saya sampaikan ciri-cirinya:

  1. Sering mengalami pegal-pegal. Biasanya di bagian tengkuk dan kepala bagian belakang serta kadangkala juga berasa sampai pundak.
  2. Gampang mengantuk dan ketika beraktivitas mudah capek
  3. Ciri yang ketiga adalah terjadi pembengkakan pada kaki.

Jika anda mengalami salah satu atau keseluruhan dari ketiga ciri-ciri di atas, saran saya adalah segeralah pergi ke dokter untuk cek kolesterol di laboratorium. Karena ini adalah pencegahan dini. Dengan demikian anda bisa segera mengkondisikan makanan dan gaya hidup anda.

Untuk pencegahan, Konsumsilah Susu kambing Higoat secara rutin 2 kali sehari. Karena susu kambing higoat bisa membantu untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *