Keajaiban dan Rahasia Khasiat Kurma Makanan Para Nabi Berikut rahasia kurma yang belum banyak diulas

Ada beragam manfaat kurma namun belum banyak yang memanfaatkan kurma sebagai sarana pengobatan. Padahal jika dilakukan dengan baik, maka banyak penyakit yang bisa disembuhkan hanya dengan mengkonsumsi kurma secara rutin. Belakangan ini seiring dengan semakin maraknya pengobatan herbal, kurma menjadi lirikan banyak peramu obat untuk dijadikan ramuan utama dalam pembuatan obat herbal.

kurma segar dan manfaatnyaMaka tidak mengherankan apabila sekarang banyak tersebar sari kurma dan produk herbal yang berbahan dasar kurma di pasaran. Kurma memang makanan Nabi, Utusan tuhan mengkonsumsi kurma dan bukan makanan lain tentu ada rahasia lain di dalam kurma tersebut. Berikut adalah beberapa rahasia dan khasiat kurma yang belum banyak orang mengetahuinya.

1. Kurma adalah Terbebas dari Kolesterol dan Lemak

Tidak seperti makanan lainnya, buah Kurma tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh dalam jumlah yang besar. Buah Kurma sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang memiliki program diet. Buah Kurma juga sangat tepat untuk proses diet dan menghindari obesitas sejak bayi hingga manula.

Baca: Kolesterol Tinggi, Apa Sih Sebenarnya Tanda-tandanya?

2. Kurma Sumber Protein

Buah kurma memiliki kandungan protein yang cukup. Asupan protein dalam tubuh bisa diperoleh hanya dengan mengkonsumsi kurma secara rutin.Manfaat protein sendiri bagi tubuh adalah membantu pembentukan jaringan-jaringan tubuh dan pembentukan masa otot. Jadi dengan mengkonsumsi kurma secara rutin, anda bisa memenuhi kebutuhan protein tubuh anda.

Baca: Apa yang Terjadi Jika Tubuh Kekurangan Protein?

3. Kurma Sumber Vitamin

Menurut penelitian, Kurma memiliki kandungan vitamin yang cukup. Kurma sangat kaya akan vitamin yang sering di anjurkan untuk di konsumsi, seperti Vitamin B1, B2, B3 dan B5

Baca: Manfaat Kurma dan Madu Dalam Higoat Premium

4. Kurma dapat Meningkatkan Energi

Energi sangat penting bagi kita yang sering beraktifitas seharian. Secuil kurma dapat di jadikan gula alami yang dapat meningkatkan energi tubuh secara instant dengan hasil yang segera di rasakan.

5. Kurma Sumber Mineral Kalium dan Sodium

Kurma kaya potasium dan mengandung sedikit Sodium yang merupakan kombinasi seimbang untuk menjaga kesehatan System Pernafasan.

6. Kurma Sumber Zat Besi

Zat besi sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, namun kita sangat jarang mendapatkan asupan zat besi yang cukup karena sering makanan yang kita konsumsi tidak memenhui kebutuhan zat besi yang di sarankan.

7. Kurma Atasi Konstipasi (Sembelit)

Seseorang yang mengalami konstipasi sering mencelupkan kurma ke dalam air dan hasilnya sangat baik. Cara ini dapat menolong beberapa yang mengalami masalah. sembelit yang cukup serius.

Baca: Fakta Penting Tentang Air Bagi Tubuh Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

8. Bisa meningkatkan Berat Badan

Kurma dapat di jadikan suplement untuk menaikan berat badan dan juga dapat di konsumsi bagi yang ingin diet/ turun berat badan.

Baca: Susu Kambing Higoat Efektif untuk Diet dan Membuat Awet Muda

9. Meningkatkan gairah Seksual

Kurma cukup di kenal sebagai makanan yang dapat meningkatkan Stamina Seksual, dan sudah sejak dari dulu di gunakan sebagai makanan yang dapat “merangsang gairah seks”. Apalagi jika di konsumsi bersamaan dengan susu kambing.

10. Minyak Kurma untuk kesehatan Rambut

Dengan kandungan nutrisi yang banyak, minyak dari kurma merupakan sumber terbaik untuk menjaga rambut anda tetap terawat dan tidak mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *