Kadar Kolesterol Tinggi Bisa Menyebabkan Stroke

kolesterol
kolesterol

Dalam berbagai penelitian yang pernah dilakukan oleh ahli kesehatan mengatakan bahwa terjadinya stroke banyak disebabkan oleh kadar kolesterol yang terlalu tinggi. Nah jika anda ingin mengetahui sejauh mana kondisi kolesterol anda, solusi yang paling akurat harus anda lakukan adalah dengan cara melakukan tes di laboratorium kesehatan.

Jika hasil dari tes laboratorium kadar kolesterol anda melebihi 240 mg, maka anda harus berwaspada. Karena ini adalah limit batas untuk kadar kolesterol anda. Jika demikian itu anda harus segera berkonsultasi untuk menurunkan kadar kolesterol anda. Namun jika kadar kolesterol anda berkisar antara 160-200 mg, maka kondisi kadar kolesterol anda masih aman.

Kadar kolesterol yang tinggi, memang tidak secara langsung berdampak pada cepat lelah secara fisik, namun kondisi-kondisi yang ditimbulkan menjadikan orang mudah lelah. Selain itu, kondisi kadar kolesterol tinggi juga berdampak pada tubuh anda. Kadar kolesterol yang tinggi biasanya diawali dengan ketidak berfungsian atau terganggunya fungsi jantung dan pembuluh darah.

Maka dari itu, biasanya penderita kelebihan kolesterol sering terkait dengan ketidakberfungsian alat ini. Dengan demikian kolesterol dalam tubuh akan mengendap dan menyumbat aliran darah. Kalau sudah demikian, kita sudah tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan nyawa ini.

Maka dari itu, jagalah kadar kolesterol anda dengan cara makan makanan yang tidak banyak mengandung kolesterol. Vegetarian itu adalah model terbaik untuk mengatasi kondisi ini. Mengurangi merokok, banyak berolah raga, mengontrol makanan, dan mengontrol kadar kolesterol secara rutin adalah cara pencegahan terbaik untuk penyakit kolesterol.

Anda tentu pingin tetap sehat bukan? Yuk cegah kelebihan kolesterol sejak dini dengan Mengkonsumsi Susu Kambing Higoat secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *