Deteksi Sejak Dini Gejala Asam Urat Bisa Menyerang Siapapun

Asam urat sekarang ini bukanlah penyakitnya orang tua seperti kita kenal pada 1990an. Asam urat bisa menyerang siapapun juga itu. Anak-anak, orang tua, dewasa, remaja bahkan anda sendiri bisa termasuk salah satu sasaran dari penyakit ini. Maka dari itu, anda harus mengetahui ciri-ciri ataupun gejala yang tampak oleh kita.

Jika anda sering mengalami ngilu pada persendian, maka anda memang patut waspada. Bisa jadi ini adalah asam urat dan bisa jadi penyakit yang lainnya. Nah agar anda bisa mendedahkam dengan benar, berikut saya sajikan ciri-ciri dari asam urat.

  1. Jika anda mulai merasakan nyeri, ngilu, kram otot, beberapa kali kesemutan dan atau tulang anda mengalami pembengkakan, maka ini adalah tanda-tanda asam urat
  2. Neri persendian dirasakan pada saat bangun tidur dan malam hari
  3. Kejadian nyeri sendi semakin lama semakin sering
  4. Biasanya nyeri sendi ini dirasakan pada pergelangan tangan dan siku, dengkul, tumit jari tangan, kaki ataupun telapak tangan.
  5. Jika sudah parah, persendian anda tidak bisa digerakkan

Jika dalam diri anda ada beberapa keluahan seperti di atas, saran saya adalah segeralah perikasa ke dokter terdekat untuk melakukan uji kadar asam urat. Jika kadar asam urat anda pria kadar asam urat normal berkisar 3,5 – 7 mg/dl dan jika anda perempuan kadarnya berkisar antara 2,6 – 6 mg/dl. Jika hasil laboratorium anda berada di atas angka normal itu, maka anda positif memiliki asam urat yang tinggi.

Maka dari itu, saran saya anda harus segera melakukan pengobatan terhadap asam urat anda. Bisa dilakukan dengan menggunakan obat kimia dari dokter ataupun lainnya. Tapi saran saya konsumsilah obat herbal saja karena obat herbal akan menyembuhkan asam urat anda, walaupun jangka waktunya agak lama. Jika anda menggunakan obat kimia, itu tidak menyembuhkan namun hanya menunda penyakit saja. Akhirnya nanti penyakit akan menumpuk-numpuk dalam tubuh anda.

OK kembali pada obat herbal untuk asam urat tadi. Saya sarankan anda mengkonsumsi susu kambing, karena kandungan susu kambing mampu menetralisir purin di dalam tubuh sehingga proses metabolism purin di dalam tubuh seakin lancer dan kelebihan purin bisa langsung dibuang bersamaan dengan urin. Kerja ginjal anda semakin mudah karena purin sudah dinetralisir menggunakan susu kambing.

Jangan biarkan asam urat terlalu lama menyerang tubuh anda karena akan berdampak pada penyakit lainnya bisa jadi dalam bentuk batu ginjal ataupun gagal ginjal, pengapuran tulang dan pengeroposan tulang. Wow bahaya juga ya ternyata, bagamana dengan kadar asam urat anda?

Salam sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *