Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alamiah dan Aman

Jaringan Susu Kambing Higoat
Minum Susu Kambing Higoat

Banyak orang yang kebingungan ketika menderita kolesterol tinggi, kebanyakan orang malah justru ke dokter dan meminta obat kimia. Namun sebenarnya itu amaltlah berbahaya, nah pingin tau cara menurunkan kolesterol dengan cara yang alamiah dan sangat aman bagi anda? Berikut saya tuliskan sedikit tips untuk mengeluarkan anda dari zona tinggi kolesterol.

Ciri yang paling kentara penderita kolesterol adalah rasa sakit atau pegal-pegal di daerah tengkuk dan kepala bagian belakang. Menurut beberapa pakar kesehatan, cara menurunkan kolesterol yang baik tidak menggunakan obat kimia, namun bisa dilakukan dengan cara alamiah. Mengatur pola makan adalah salah satu cara yang bisa dilakukan oleh banyak orang.

Makanan yang disaranakan untuk penderita kolesterol adalah makanan dari kacang-kacangan seperti havermut, gandum, kedelai untuk subtitusi karbohidrat. Mengkonsumsi makanan yang tinggi serat yang berasal dari buah-buahan dan sayur-sayuran juga sangat disarankan.

Penelitian yang pernah dilakukan oleh ahli kesehatan asal Amerika yang dirilis dalam Journal of the American Medical Association menunjukkan bahwa kedelai dan kacang-kacangan bisa kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kadar kolesterol normal dalam tubuh manusia berukuran 160-200 mg, kolesterol dikatakan tinggi jika berada di atas 240 mg. Jika sudah pada angka ini, anda harus benar-benar berhati-hati.

Menurut Dr. Jenkins mengkombinasikan menu makanan bisa membantu menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit kardiovaskular. Yaitu dengan cara mengkombinasikan kacang-kacangan dan tinggi serat dari gandum, barley serta sayuran dan mengonsumsinya secara rutin. Langkah lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti mentega dengan minyak yang berbahan dasar kedelai.

Pada dasarnya setiap dokter yang kita temui untuk berkonsultasi terkait dengan kolestrol menyarankan agar penderita kolesterol mengatur pola makannya. Hal paling pertama yang ditekankan adalah mengatur gaya hidup dan gaya makan. Nah jika dengan pendisiplinan tubuh ini tidak berhasil, maka dokter biasanya baru memberikan obat. Pada prakteknya merubah gaya hidup dan pola makan memang tidaklah mudah. Namun, pasien memang harus diberikan pemahaman terkait dengan dampak pengaturan pola makan ini.

Konsumsilah susu kambing sebagai terapinya. Karena dalam susu kambing terdapat zat yang bisa mengurangi beban kolesterol dalam tubuh anda. Susu kambing higoat sangatlah higienis dan bisa dikonsumsi oleh semua umur, provesi dan kegiatan.

Selamat mencoba ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *