Bisnis Ya Bisnis Ngapain Dipikirin Terlalu Lama

Jika memang anda telah memiliki gambaran yang baik untuk memulai bisnis, maka janganlah terlalu lama untuk menundanya. Ambillah sekarang, karena kesempatan itu tidak datag 2 kali. Jadilah yang pertama dalam memanfaatkan peluang bisnis. Karena dengan menjadi yang pertama, anda telah menjadi pelopor dalam bisnis terbaru. Nah jika sudah menjadi pelopor, maka peluang keberhasilannya semakin tinggi lho.

Kalau bisa mulai berbisnis lebih cepat maka mengapa harus dilambatin? seperti kata pak JK, kan lebih cepat lebih baik, hehe… Jaman dahulu mungkin banyak keterbatasan yang membuat Anda harus menunda rencana untuk memuai bisnis. Sekarang jaman sudah berbeda, termasuk dalam hal memulai bisnis. Ini salah satu hal positif yang diberikan oleh sumber daya yang besar seperti internet, segala sesuatunya lebih mudah. Memulai suatu bisnis saat ini bahkan bisa tanpa punya sendiri produk atau jasa yang akan kita pasarkan. Sebab demikian banyak orang diluar sana yang telah menyediakan baik produk maupun jasa yang siap kita ajak kerjasama.

Anggap saja misalnya Anda memutuskan untuk bekerjasama dengan seseorang atau suatu perusahaan dalam memulai bisnis Anda misalnya dengan memilih bisnis bagi hasil maka bijaksanalah dalam memilih partner.

Seperti banyak orang lain yang menjalankan bisnis bersistem Multi Level Marketing maka Anda boleh saja membuat support sistem mandiri untuk tim Anda sendiri, atau jika Anda masih pemula dan belum dapat melakukannya sendiri maka Anda bisa berpartner dengan mereka yang telah memiliki support sistem tersebut sembari Anda tetap boleh merencakan untuk membuat support sistem sendiri nantinya. Jadi jelaslah sudah bahwa ada demikian banyak kemudahan untuk memulai bisnis sekarang dan menjadi ngga masuk akal deh kalau misalnya pada dasarnya tidak ada yang menghambat lagi tetapi kita masih menunda dengan alasan yang tidak jelas, apalagi bisnis itu kan sesuatu yang baik.

Pastilah Anda pernah bahkan sering mendengar ungkapan seperti ini: Jangan tunda hingga hari esok apa yang dapat dikerjakan hari ini. Itu ilmu para leluhur loh ya. Barang siapa yang melanggar atau tidak mematuhi ilmu para leluhur tersebut dan ilmu tersebut telah terbukti benar sejak jaman dahulu kala, maka wajarlah kalau dia mungkin akan kurang beruntung di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *