Berusaha Maksimal Dulu Lalu Berserah Diri

Dalam menjalankan bisnis online, kita memang harus senantiasa berusaha dan tidak pernah berhenti berusaha. Ini adalah salah satu langkah agar tetap bisa survive. Kalau belum berusaha lantas sudah berserah diri itu konyol namanya, Kecuali kita adalah waliullah. heheh

Banyak orang yang putus asa di tengah jalan sebelum usahanya mencapai puncaknya. Padahal kita juga tidak tau sebenarnya tuhan itu memberikan jalan yang mana untuk mencapai puncak kesuksesan. Ada juga malah yang pasrah namun tidak berusaha ini adalah hal yang aneh dalam hidup.

Hewan saja seperti ayam misalnya juga masih ceker-deker untuk mencari makanan. Walaupun mereka tidak pernah investasi atau menyiapkan cadangan makanan untuk keesokan harinya. Ayam memang tidak pernah berfikir untuk hari esok. Entah ayam memiliki keyakinan bahwa makannya keesokan harinya ada atau tidak tapi yang pasti ia berfikir untuk makan hari ini selesai. Nah kita tentunya berbeda dengan ayam bukan? Manusia punya kebutuhan mendesak yang berbeda dengan ayam, sehingga harus mempersiapkan cadangan makanan untuk kehidupan mendatang. Manusia memiliki keinginan yang tidak terbatas memang.

Oya kembali lagi tentang berusaha maksimal dan berserah diri ya. Menurut pengetahuan saya tidak ada manusia yang tiba-tiba berada di puncak kesuksesan. Walaupun mereka memiliki warisan yang banyak dan hartanya melimpah. Untuk mencapai kesusesan dalam hidup memang tidak melulu berpatokan pada harta dan kekayaan, Namun juga ketentraman batin. Nah kesuksesan ini memang harus diusahakan dan tidak datang tiba-tiba.

Jika anda pingin sukses dalam bisnis MLM, maka tidak ada salahnya kita berusaha semaksimal mungkin. Karena usaha untuk sukses itu menjadi kewajiban setiap insan. Walaupun tuhan sudah berjanji bahwa setiap manusia yang hidup di dunia ini ditanggung semua rizkinya. Namun bukan berarti kita hanya diam saja bukan. Tuhan memang memberikan jalan rizki dari manapun juga. Bisnis MLM adalah bisnis investasi, yang keuntungannya tidak hanya bisa kita rasakan hari ini, namun bisa kita rasakan di kemudian hari.

Maka dari itu kalau menurut saya jangan pernah berhenti untuk berusaha dengan melaklukan promosi, menulis di blog, nitip tulisan di teman yang blognya bagus, memposting di jejaring sosial, follow up melalui telefon dan yang lainnya agar usaha anda bisa mencapai sukses. Jika anda sudah berusaha maksimal dan belum saja mencapai sukses, maka perlu kita evaluasi sejauh mana sih usaha kita dibandingkan dengan orang lain?

Jika memang Kesuksesan belum memihak kepada kita, mungkin memang tuhan memberikan kesuksesan kita dengan jalan yang lain. Semoga deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *