Berbagai Cara Penggunaan Madu untuk Kecantikan

Cara menggunakan Madu untuk Masker. Oleskan madu murni secukupnya secara merata pada wajah Anda. Setelah itu biarkan selama kira-kira 15 menit, hingga madu di wajah anda mengering. Setelah betul betul kering, kemudian basuhlah wajah Anda dengan air hangat. Wajah anda akan tampak cerah setelah menggunakan masker madu.

Cara Menggunakan Madu agar Kulit Bersinar. Setiap wanita menginginkan agar kulitnya tampak bersinar dan lembut. Jika anda ingin seperti itu, anda bisa menggunakan madu untuk campuran mandi. Caranya adalah dengan mengoleskan madu ke seluruh bagian tubuh terutama bagian-bagian tertentu yang diinginkan. Pijatlah secara perlahan agar madu bisa masuk ke dalam pori-pori kulit anda. Setelah merata, tunggulah hingga madu di kulit anda mongering. Setelah benar-benar mongering, basuhlah seluruh tubuh anda dengan menggunakan air hangat. Setelah semua proses selesai, Anda bisa menikmati hasilnya dengan kulit yang nampak cantik nan cerah. Selamat mencoba!

Cara menggunakan Madu untuk Mandi. Anda tentu sangat familier dengan istilah madi madu. Anda pun sebenarnya bisa melakukan mandi madu ini dengan biaya yang sangat murah dan tanpa harus pergi ke salon. Anda sangat mungkin bisa melakukannya di rumah. Caranya sangatlah mudah pergilah di toko-toko obat atau di pasar madu murni. Setelah mendapatkannya, anda langsung bisa menggunakannya. Yaitu dengan menambahkan ¼ hingga ½ cangkir madu di air mandi Anda. Setelah itu gunakan air itu untuk berendam sekitar 15 menit. Jangan lupa bilas tubuh anda dengan air hangat. Setelah selesai, anda mendapatkan aroma yang manis dan kulit lembut. Kalau sudah demikian, pasangan anda akan semakin sayang pada anda. Silahkan mencoba!

Cara menggunakan Madu sebagai Scrub. Pertama-tama ambillah madu sebanyak 1 sendok teh madu dicampur dengan sedikit tepung almond ke telapak tangan Anda. Gosokan secara perlahan ke wajah sebagai scrub wajah secara merata. Tunggulah kira-kira 5 menit agar scrub meresap ke dalam pori-pori wajah anda. Setelah itu basuhlah wajah Anda dengan air hangat untuk mengangkat madu. Anda akan mendapatkan wajah yang cerah dan segar.

Cara Menggunakan madu untuk Pembersih Wajah. Ambillah 1 sendok makan madu lalu campurkan dengan susu kambing bubuk di telapak tangan. Campur secara merata sehingga menjadi krim. Lalu oleskan krim madu secara merata ke wajah anda. Krim madu ini akan membersihkan membersihkan semua kotoran dan sisa-sisa make-up yang masih menempel di wajah anda. Setelah itu, lalu basuhlah wajah anda menggunakan air hangat hingga bersih. Sisa-sisa make up di wajah anda akan bersih dan wajah anda akan segar dan tampak berseri.

Cara Menggunakan Madu agar Rambut Tampak Berkilau. Jika rambut anda ingin tampak berkilau setiap hari, maka anda bisa menggunakan madu untuk keramas. Caranya sangat mudah dan murah. Pertama ambillah 1 sendok makan madu murni, lalu campurkan dengan perasan satu jeruk nipis, dan sedikit air hangat. Setelah itu gunakan campuran itu untuk keramas seperti anda keramas menggunakan sampo biasa. Pijat secara perlahan kepala anda agar campuran itu bisa meresap ke pori-pori kepala anda. Setelah dirasa cukup lalu bilaslah rambut anda menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin, niscaya rambut anda akan tampak berkilau setiap hari. Silahkan mencoba!

Cara Menggunakan Madu sebagai Conditioner Rambut. Untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala anda, campurkan ½ cangkir madu dan satu sendok malan minyak zaitun. Lalu oleskan merata ke rambut dan kulit kepala, lalu pijatlah secara perlahan sampai benar-benar meresap ke pori-pori kepala anda. Setelah itu, ambil penutup rambut dan biarkan selama 30 menit dalam keadaan tertutup. Setelah 30 menit, keramasi dengan shampo dan bilas rambut Anda seperti biasa.

Cara Menggunakan Madu sebagai Toner Kulit. Anda tentunya sangat mengidamkan kulit yang kencang, lembab dan tampak segar. Untuk mendapatkan yang seperti itu, anda bisa menggunakan madu. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 buah kulit jeruk ditambah satu sendok makan madu dalam blender. Lalu blender hingga halus campuran madu tersebut. Hasil blenderan itu lalu gosokan secara perlahan ke wajah anda dan biarkan selama 15 menit. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat untuk membersihkan campuran tadi. Mudah bukan?

Itulah berbagai cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk menjaga kecantikan menggunakan madu. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dan tanpa harus datang ke salon dengan biaya yang sangat mahal. Madu memang memiliki khasiat yang luar biasa. Kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalamnya sangat bermanfaat untuk membuat anda tampil lebih cantik dan percaya diri. Namun saran saya, sebelum Anda melakukan eksperimen tips yang telah saya berikan di atas, ada baiknya anda harus memastikan bahwa madu yang anda gunakan adalah madu murni 100% .

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *