Belum Mau Beli Higoat Karena Belum Paham Produk

Sebaik-baiknya penjual adalah yang memberikan pelayanan terbaik. Iru petuah orang tua-tua kita lho kalau mau jualan ya harus tetap tersenyum, ya harus memberikan pelayanan terbaik.

Saya kira ketika anda merintis bisnis di dunia online, dan menyantumkan kontak HP anda di sana atau email, pin BB, Whats Up, Wechat, yahoo massanger dll. Sudah banyak orang yang mempertanyakan tetang produk yang anda jual. Nah kalau dilihat dari trafik kunjungan ke web anda mungkin juga sudah banyak pengunjungnya. Namun kenapa pembeli tidak banyak yang mau membeli barang kita?

Ini bisa jadi karena informasi yang kita tuliskan di website kita memang kurang lengkap. Atau bisa jadi sudah lengkap, namun konsumen yang tidak mau membaca secara lebih detil. Ini memang psikologi konsumen yang tidak mau membaca dan pinginnya praktis. Atau bisa jadi mereka memang tidak suka membaca dan lebih suka berkomunikasi langsung dengan kita.

Saya sendiri merasakan bahwa banyak pengunjung yang masih bertanya-tanya soal harga dan manfaat produk. Padahal sudah dituliskan dengan detil mulai dari kualitas produk, manfaat harga dan lain sebagainya. Konsumen masih saja bertanya tentang hal itu. Jika anda adalah internet marketer hal ini adalah sangat wajar dan harus dimafhumi ya. Heheh

Jika dilihat dari beberapa pelanggan yang sempat kirim sms ataupun telepon sangat banyak sekali. Mereka memilih menunda pembelian dikarenakan mungkin memang tidak paham terkait manfaat produk yang anda tawarkan.

Untuk mengatasi masalah seperti itu, kiranya anda memang harus mengikat calon pembelinya dengan memberikan follow up secara rutin dan kontinuw kepada calon pembeli anda. Caranya bagaiamana? Sekarag saya kira jaman sudah sangat canggih, anda bisa follow up menggunakan SMS, Telfon langsung, BBM, We Chat, bahkan kalau tau emailnya menggunakan email. Berikan informasi seputar produk dan keunggulannya jika dibandingkan dengan produk lainnya.

Nah jika anda telah memiliki alamat email anda bisa memfollowup dengan menggunakan email. Namun jika mereka telah mendaftar sebagai calon member di usaha anda semisal HigoatNet.Com maka cara follow up yang lebih mudah adalah menggunakan email autoresponder. Nah dengan menggunakan email yang kita set secara bagus dan rutin ini, akan semakin meringankan anda dalam melakukan follow up kepada konsumen. Walaupun anda masih juga harus melakuknannya melalui telefon dan lain sebagainya.

Nah dengan Autoresponder Anda dapat menerangkan produk anda secara bertahap dari berbagai sudut pandang, sehingga calon pelanggan lama-lama mengerti dan ingat untuk beli dari Anda. So jangan salah persepsi kenapa orang tidak membeli produk dari anda, Mereka hanya tidak tahu banyak tentang produk anda saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *