Belajar Membuat Web Sendiri

Website dapat difungsikan untuk penyambung lidah untuk bisnis Anda. Lewat websitelah Anda bisa memajang produk yang Anda tawarkan, menceritkan jasa yang Anda pasarkan, mempresentasikan apa yang ingin Anda jual. Dapat dikatakan website Anda punya power yang luar biasa untuk membantu Anda dalam hal membuat orang menjadi tau apa yang Anda ingin suguhkan. Dengan website Anda juga bisa melakukan Training Online. Jika Anda ingin lebih banyak tau tentang keberadaan produk, jasa dan atau peluang yang ingin Anda tawarkan pada khalayak ramai maka miliki setidaknya satu website mulai dari sekarang.

Kalau bicara tentang Website maka ada 3 hal penting yang perlu ada, 3 hal tersebut adalah domain, hosting dan content Anda. Domain adalah NAMA website Anda, contoh nama domain misalnya BisnisAbe.com, Detik.com, Facebook.com. Google.dom, dan sebagainya. Nama website Anda atau domain Anda pastilah tidak bisa sama dengan yang lain. Anda hanya bisa membeli domain yang belum dipakai oleh orang lain kawan. Sedangkan HOSTING adalah tempat Anda menyimpan data website Anda seperti text (tulisan), gambar, video dan berbagai informasi lainnya. Kalau di darat anggap saja domain seperti kantor Anda (ruangan Anda) tempat menyimpan barang-barang, peralatan kerja, meja kursi dan sebagainya bagi usaha Anda. Website Anda kemudian menampilkan informasi, informasi itulah yang disebut dengan Content Website Anda.

Bagaimana caranya untuk membeli website?. Banyak sekali tempat dimana Anda bisa beli website, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Untuk membeli website Anda tinggal masuk ke website penjual dengan mengisi formulir order yang disediakan. Kemudian Anda akan mendapatkan tagihan. Anda bayar dan lakukan konfirmasi, maka setelah itu website Anda siap untuk Anda isi dengan informasi yang Anda inginkan.

Website seharunya menjadi aset bagi Anda, artinya website memberi Anda hasil. Agar website dapat menjadi Aset tentu saja Anda perlu mengelolanya dengan baik dan mengupayakan agar dia baik secara langsung atau tak langsung mampu menghasilkan uang untuk Anda. Boleh saja sih website itu misalnya hanyalah sebagai tempat mencurahkan pendapat atau sekedar menyalurkan hobby menulis. Sepenuhnya tergantung apa tujuan dan bagaimana rencana Anda dan untuk apa website Anda beli. Website bisa menghasilkan baik secara langsung atau tak langsung.

Semoga website Anda bermanfaat banyak baik bagi Anda ataupun bagi orang lain yang mengunjunginya. Jika bicara tentang bisnis maka website Anda bisa manjadi Branding untuk bisnis Anda itu. Bisa juga website Anda itu secara langsung menghasilkan uang jika Anda membuatnya demikian, semisal menyulapnya menjadi website periklanan berbayar yang ramai pengunjung dan diminati pemasang iklan. Atau jadikan website sebagai suatu sarana untuk membantu terciptanya penjualan. Semoga website sukses dengan website Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *