Belajar Bahasa Inggris Tanpa Motivasi?

Untuk lebih cepat bisa bahasa inggris itu terkadang kita hanya butuh motivasi saja kok. Yang pasti agar dapat giat belajar maka kita perlu memiliki motivasi belajar yang besar untuk bahasa inggris tersebut. Sehingga motivasi yang kuat tersebut dapat mendorong kita belajar bahasa inggris lebih giat. Hanya kalau kita termotivasi cukup kuat barulah kita akan benar-benar belajar dengan cepat pula. Setelah semangatnya hinggap pada kita maka kitapun akan lebih rajin belajar bahasa inggris dari biasanya dan akhirnya cepat bisa.

Sebaliknya kalau motivasi belajar kita kendor maka hasilnya pun akan kendor. Metode apapun yang kita gunakan dalam belajar bahasa inggris jika kita tidak punya keinginan yang sangat kuat untuk bisa maka akan sangat kurang hasilnya. Coba saya berikan contohnya ya.

Misalnya seseorang yang baru saja selesai belajar di perguruan tinggi, dan ternyata memang sedari dulu Dia sudah memiliki motivasi yang sangat kuat untuk dapat berbahasa Inggris, maka sekarang pasti Dia sudah bisa berbahasa inggris itu. Kan sudah belajar 1 tahun di SD, 3 tahun di SMP, 3 tahun di SMA dan paling tidak 3 tahun waktu kuliah. Totalnya 10 tahun. Masa sih 10 tahun belum mahir juga kalo benar-benar serius belajarnya? hehe…

Jikalau orang yang saya maksudkan diatas ternyata belum pede dengan bahasa inggrisnya maka jelas itu dikarenakan motivasi belajar bahasa Inggrisnya memang kurang banget. Adalah benar bahwa motivasi itu sangat menentukan sukses tidaknya seseorang, termasuk dalam urusan belajar bahasa inggris. Pada dasarnya, setiap orang bisa meningkatkan motivasi belajar bahasa inggrisnya dengan bebas dan gratis kapanpun Dia mau.

Bagaimana dengan motivasi belajar bahasa inggris Anda?. Semoga sudah cukup kuat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *