Bagaiamana Cara Memasarkan Susu Kambing Higoat?

Tulisan ini berawal ketika ada seorang teman dari Surabaya menelfon saya. Dia berkeinginan untuk menjadi distributor susu kambing higoat untuk wilayah Surabaya. Dia meminta informasi tentang bagaimana cara menjadi distributor susu kambing higoat. Saya menjelaskan seputar susu kambing higoat dan syarat-syarat menjadi distributor. Ia mengiyakan semua prasarat yang telah saya sebutkan.

Setelah ia sepakat menjadi distributor lantas saya mengarahkan dia melalui Yahoo masangger agar melakukan registrasi di higoatnetwork. Setelah ia selesai melakukan registrasi dan sudah terdaftar lantas ia bertanya.

Saya tidak memiliki toko yang luas mas untuk menjual susu kambing, saya juga masih belum tahu bagaimana cara memasarkan susu kambing higoat?

Nah tulisan ini sebenarnya untuk menjawab pertanyaan saudara saya yang ada di Surabaya, namun tidak menuntut kemungkinan ini juga terjadi pada teman-teman yang lain yang masih pemula dalam berbisnis susu kambing higoat.

OK mari kita ulas tentang cara memasarkan susu kambing higoat secara onlinedan offline.

Bisnis apappun juga yang senantiasa menjadi kata kunci adalah promosi promosi dan promosi. Tujuan dari promosi adalah mengenalkan barang yang kita miliki kepada orang lain agar ia bisa mengetahui dan mau membeli produk yang kita miliki. Jangan sekedar mengkonsumsi saja, namun kita harus menjadikan konsumen kita menjadi konsumen fanatik dan sampai ia menjadi distributor seperti anda.

Caranya anda memang harus memberikan keyakinan kepada konsumen bahwa produk yang anda miliki berkualitas. Berkualitas mulai dari bahan, proses, packing, legalitas, dan sertifikasi dari susu kambing higoat. Jika memang ada rekomendasi dari tokoh kesehatan anda bisa mencantumkan juga.

Nah dalam menjalankan bisnis susu kambing higoat ada berbagai cara dalam melakukan promosi. Anda bisa melakukannya dengan cara online maupun secara offline. Bagaiamana melakukan secara online, apa keuntungan bisnis secara online dan bagaimana melakukannya secara offline?

Cara pemasaran susu kambing higoat secara online:

  1. membuat blog atau website yang berisi presentasi hasil produk susu kambing higoat.
  2. Membuat presentasi yang menarik, lengkap dan padat tentang produk susu kambing higoat, sehingga pengunjung mudah membaca.
  3. Mengupdate blog/website secara berkala
  4. Melakukan promosi web/blog ke berbagai jejaring sosial seperti facebook, skype, twitter, dll
  5. Lakukan promo ke forum-forum besar seperti kaskus, bluefame, forum bloger dll
  6. Ikuti groups-groups milis yang memiliki anggota ribuan dan postingkan iklan anda di sana dengan mengikuti norma yang sudah ada
  7. Pasarkan produk susu kambing ke website yang bebas untuk iklan seperti berniaga, pasaronline, tokobagus ataupun ke beberapa web yang memiliki layanan iklan gratis.
  8. Kunjungi beberapa blog/web do follow dan koment di dalamnya

Keuntungan bisnis susu kambing secara online adalah:

  1. Sangat mudah dilakukan
  2. Jangkauannya sangat luas,
  3. Bisa dioperasikan lewat rumah serta tidak membutuhkan biaya operasional yang tinggi.
  4. Toko buka selama 24 jam
  5. Sisitem yang bekerja
  6. Pelayanan terhadap konsumen mudah

Cara penjualan susu kambing higoat secara offline

Melakukan penjualan susu kambing secara offline memang gampang-gampang susah. Bagaimana tidak, kadang kita malah tidak dianggap jualan dan dianggap sales. Repot bukan? Orang malah takut kepada kita lantaran diminta untuk membeli produk kita. Tapi tidak masalah dan perlu dicoba memang.

Jualan secara ofline atau dor to dor memang sangat mudah. Hampir semua orang bisa melakukannya. Namun kita membutuhkan biaya operasional yang cukup tinggi dan energy yang besar pula. Karena kita dituntut untuk mendatangi masing-masing konsumen untuk presentasi dan menjual barang yang kita miliki.

Jalan yang biasa dilakukan untuk mendapatkan income, yaitu Menjual… Menjual… dan Menjual sebanyak mungkin anda bisa. Tentu jika anda belum terbiasa akan terasa capek luar biasa terutama pada saat awal awal anda melakukan bisnis tersebut diperlukan tenaga, pikiran, dan uang yang ekstra agar produk anda lebih cepat dikenal. Dengan cara Menjual ke teman dekat, keluarga, sanak family, teman kantor dll. Menitipkan barang di apotik, warung kopi milik teman dll

Demikianlah sedikit tips untuk mempromosikan susu kambing higoat, baik secara offline maupun online. Mudah-mudahan info sedikit ini memberikan manfaat buat anda terlebih untuk anda yang menjadi member higot pemula.

Terimakasih salam sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *