Apakah Susu Kambing Higoat Bisa Menyembuhkan Penyakit Jantung?

Susu kambing memang memiliki khasiat dan manfaat yang luar biasa. Dari beberapa testimony yang telah mengkonsumsi susu kambing, susu yang berasal dari kambing pilihan ini Bisa mengobati berbagai macam penyakit, mulai dari sakit magg, kolesterol hingga strok yang sudah menahun. Nah lantas apakah bisa membantu menyembuhkan penyakit jantung?

Tulisan ini berawal dari pertanyaan seorang Ibu dari Kota Makasar yang masuk ke admin blog susu kambing melalui SMS. Nah untuk menjawab pertanyaan ini, berikut saya tuliskan artikel secara khusus yang membahas manfaat susu kambing untuk penderita penyakit jantung.

Penyakit jantung disebabkan adanya pembengkaan pada pembuluh darah yang tersumbat lemak. Sedangkan penyakit jantung koroner berhubungan dengan pembuluh darah koroner yang mengalirkan darah ke otot-otot jantung. Pembuluh darah itu menyempit karena tumpukan lemak akibat kadar kolesterol tinggi.

Gejala yang tampak biasanya adalah nyeri dada dan sesak napas. Kelainan ini akibat detak jantung terlalu lemah sehingga jantung gagal memompa darah ke otak. Akibatnya otak kekurangan oksigen dan akhirnya pusing pada bagian tubuh lain, kekurangan oksigen dalam darah menyebabkan bagian tubuh itu sakit.

Jantung koroner pada awalnya disebabkan oleh penyakit mag akut. Bila sedang kambuh, lambung terasa sakit dan mual sehingga kerap muntah. Semakin sering magnya kambuh frekuensi makan akan terus bertambah. Sehingga berat badan menjadi semakin tinggi. Nah, bobot tubuh yang over ini menjadi biang serangan jantung.

MTC dan Niasin dalam Susu Kambing Higoat

Mengapa Susu kambing higoat bisa membantu untuk penyembuhan penyakit jantung? Menurut George F.W Haenlein phD, profesor ahli ternak University of Delaware, Amerika Serikat, susu kambing mengandung beberapa Medium Chain Triglycerides (MCT) alias trigliserida rantai sedang seperti asam kaproat, kaprilat, laurat,dan miristat, total 33%. Jumlah ini lebih tinggi ketimbang susu sapi yang hanya 17%. Dalam dunia kesehatan, MCT ampuh mengurangi penumpukan lemak dalam tubuh termasuk pembuluh darah jantung.

Dalam sebuah penelitian terhadap hewan percobaan yang di beri perlakuan diet lemak tinggi yang mengandung MCT selama 44 hari, terbukti hanya menyimpan rata-rata 0,13% g lemak per hari. Jumlah itu jauh lebih rendah ketimbang hewan lain yang diberi lemak tinggi tetapi mengandung long chain triglycerides (LCT) alias trigliserida rantai panjang. Hewan itu menyimpan 0,48 g lemak perhari. Penelitian itu menunjukan dengan mengkonsumsi MCT tubuh mengalami penurunan dalam menyimpan lemak.

Kandungan niasin pada susu kambing mencapai 0,676 mg, susu sapi hanya 0,261 mg juga di duga andil menggerus timbunan lemak tubuh. Seperti di kutip Micronutrient Information Centre Linus Pauling Institute Oregon State Dinucleotide (NAD) yang berperan mendegradasi karbohidrat, lemak, protein dan alkohol menjadi energi.

sehingga berkhasiat untuk menetralisir asam lambung yang berlebih pada penderita mag. Jadi dengan seteguk susu kambing, dua penyakit terobati.

Jika anda mengkonsumsi susu kambing higoat sebaiknya dua kali sehari yaitu sebelum tidur malam dan pagi hari selepas bangun tidur. Untuk selengkapnya cara untuk mengkonsumsi susu kambing higoat bisa dilihat di sini

Salam Sehat

Artikel ini diramu dari berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *