Aneka Ragam Rupa Buah dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Pencernaan

Bukan Sekedar Enak, Buah Juga Berkhasiat. Yes buah memang sumber vitamin yang paling lengkap. Sumber serat dan energi yang luar biasa. Keseimbangan konsumsi antara lemak, glukosa dan serat menjadi penting dalam tubuh. Maka dari itu, mengkonsumsi buah adalah hal yang diharuskan untuk menyeimbangkan metabolisme dalam tubuh,

Aneka ragam buah dan manfaatnyaAnda yang gemar memakan buah mungkin tidak sadar jika buah yang anda konsumsi menyimpan banyak khasiat. Tidak sekdar enak untuk dikonsumsi karena rasanya, berikut adalah khasiat dari buah yang biasa anda makan sehari-hari.

  • Buah Anggur

Buah populer satu ini ternyata mampu menghilangkan lemak yang mengendap ditubuh anda. Selain itu kandungan flavonoid dan tannin yang ada dalam anggur bisa berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu anggur juga berkhasiat untuk menurunkan kolesterol, mencegah konstipasi, membantgu fungsi ginjal dan membersihkan hati.

Baca: Tanaman ini Mengobati Kencing Manis dengan Cepat

Untuk mendapat khasiat maksimal dari anggur, konsumsi satu gelas jus anggur yang sudah dibuang isinya setiap hari.

  • Buah Apel

Jika anda rutin meminum jus apel setelah makan siang dan dilakukan setiap hari maka manfaat yang anda akan dapatkan adalah menurunkan tekanan darah, mengatur pengeluaran insulin, menyerap kalsium dari makanan yang anda makan, mengatasi infeksi dan sebagainya.

  • Buah Alpukat

Jus alpukat yang dicampur dengan 50cc air dan campuran susu akan mengobati kencing batu, sariawan, sakit gigi yang berlubang, radang tulang, darah tinggi dan menghaluskan kulit. Silahkan dicoba.

  • Buah Belimbing

Buah yang berbentuk bintang ini berkhasiat sebagai antioksidan. Selain itu juga berfungsi sebagai penurun darah tinggi, kolesterol dan juga mampu meningkatkan data tahan tubuh. Akan lebih baik jika dikonsumsi dengan cara diblender.

  • Buah Jambu Biji

Jambu biji biasanya digunakan sebagai obat untuk mengatasi gangguan pencernaan. Resep penggunaan jambu biji ini sudah dikenal banyak orang. Gangguan pencernaan yang dimaksud adalah diare, mencret, radang usus dan sebagainya. Buatlah jus jambu biji yang sudah dibuang bijinya dan minum teratur.

Baca: Keajaiban dan Rahasia Khasiat Kurma Makanan Para Nabi

  • Buah Sirsak

Minum jus buah sirsak 2-3 jam setelah makan siang atau sarapan, maka anda akan mendapat khasiat seperti menyembuhkan nyeri pinggang, batu empedu, mengatasi sembelit dan meningkatkan daya tahan tubuh.

  • Buah Nanas

Buah bersisik ini mampu mengatasi gangguan kesehatan seperti sembelit, pemecah lemak dan protein, inspeksi saluran pernapasan dan juga sebagai anti tumor. Konsumsi jus nanas sebelum tidur untuk mendapatkan khasiatnya.

  • Buah Jeruk Lemon

Khasiat paling utama dari jeruk lemon adalah sebagai antioksidan dan anti kanker, selain mampu untuk meluruhkan batu empedu. Cukup satu buah setiap hari.

  • Buah Mangga

Ternyata mangga bisa menghilangkan aroma tak sedap dari badan kita. Khasiat lainnya dalah mampu membersihkan aliran darah dan melancarkan saluran pencernaan. Bisa dikonsumsi langsung, bisa juga dibuat jus. Mangga juga dikenal sebagai slaah satu sumber vitamin C yang utama selain jeruk lemon.

Mulai sekarang, ayo kita konsumsi buah yang banyak ya. Karena buah akan menjadikan tubuh kita semakin sehat lho. Nah jika berkeinginan untuk memperlancar pencernaan, Silahkan konsumsi buah Goji Berry yang sudah diekstrak menjadi Fiforlif. info lengkapnya bisa dibaca di Jus Buah Fiforlif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *