8 Tempat Strategis Menanam URL Web Anda

Dalam dunia online, memang banyak etika yang harus kita ikuti termasuk meminta izin kepada pemilik Search Engine. Nah cara meminta izinnya bagaimana? Ya kita mendaftarkan URL blog atau web kita ke mesn pencari semisal google, yahoo, bing, MSN ataupun yang lainnya. Langkah yang ini sangat perlu dilakukan karena dengan menanamkan web atau blog ke mesin pencari, maka ketika orang mencari pada mesin pencari maka web atau blog kita akan kelihatan di sana. Nah inilah awal mula sumber penghasilan di mulai. Heheh

Lantas bagaimana cara mendaftarkan URL kita di Mesin Pencari?

1. Medaftarkan URL Blog Di Google.

  1. URL : http://higoatnet.com (ganti URL blog anda).
  2. Comments : wordpress crack, info wordpress, catatan pribadi (ganti dengan hal-hal yang terkait dengan isi blog anda, jika lebih dari satu pisahkan dengan tanda koma).
  3. Optional : isikan kode angka/huruf seperti yang tertera dibawahnya.
  • Jika Sudah terisi semuanya, klik tobol [Add URL].
  • Kemudian jika pendaftaran berhasil muncul jendela konfirmasi pertanda bahwa blog anda telah masuk ke database Google.com.
  • Periksalah hasilnya dengan cara mengetikkan alamat blog anda di dalam kotak search engine setelah 3 – 5 hari kedepan.

2. Mendaftarkan URL Blog Di Yahoo.

  • Klik (Susu Kambing
  • Pada halaman Site Explorer masukkan alamat blog anda pada kotak [Submit a Website or Webpage].
  • Tulislah secara lengkap alamat blog anda, contoh : http://higoatnet.com
  • Kemudian klik tombol [Submit URL].

3. Mendaftarkan URL Blog Di MSN.

  • Klik http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2
  • Kemudian masukkan kode anti spam yang telah disediakan di atasnya pada kotak [Characters].
  • Pada jendela ‘Live Search’, masukkan alamat lengkap blog anda seperti contoh berikut ini http://www.bootingskodos.wordpress.com/ pada kotak [Type the URL of your homepage].
  • Kemudian klik tombol [Submit URL].

4. Blog Walking

Selain anda telah mendaftarkan blog atau web anda ke mesin pencari, sambil menunggu blog anda diindexs, maka anda bisa berjalan-jalan membaca blog atau web teman-teman blogger. Bukankah anda masih ingat bahwa semakin sering kita silaturahim maka rezeki kita bertambah dan umur semakin panjang. Heheh. Berikan komentar yang bagus tentang blog yang telah and baca, tinggalkan URL anda di tempat yang telah disediakan. Ingat para blogger tidak suka jika anda melakukan dengan tidak sopan dalam artian menanamkan URL anda bukan pada tempatnya. Jika sudah demikian biasanya komentar anda tidak akan diuprove bahkan malah di dellet. Sayang bukan?

Dalam melakukan silaturahim ataupun kunjungan atau istilah temen-temen blogger adalah blog walking memang ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Kita memang harus agak selektif untuk memberikan komentar. Pilihlah blog-blog yang memiliki page rank tinggi dan nilai alexa yang baik. Selain itu juga anda lhat seberapa sering web tersebut diupdate.

Nah jika sudah menemukan blog-blog yang berkualitas jangan lupa kasih komentar dan tinggalkan back link di blog tersebut. Ingat komentar anda harus yang bagus dan obyektif ya. Karena komentar yang jelek tidak akan ditampilkan sama pengelola blog. Oya satu lagi jangan sampai anda promo tentang bisnis anda secara terang-terangan pada saat komentar. Hal yang terpenting dalam blog walking adalah menanamkan URL anda di blog-blog berkualitas tersebut.

5. Aktif Di Forum Online

Untuk menanamkan URL hal lain yang bisa dilakukan adalah mendaftar dan aktif di berbagai forum yang ramai pengunjungnya. Hal penting yang harus dilakukan adalah memilih room yang sesuai dengan bisnis anda, Jangan sampai anda salah kamar ya heheh. Ketika anda sudah terdaftar di dalam sebuah forum, anda bisa menulis dan memposting artikel dengan bahasa yang sederhana dan apa adanya. Ingat jangan terlalu bombastis karena itu tidak disukai dalam berbagai forum online. Berikanlah yang wajar dan sesuai dengan informasi yang sebenarnya.

6. Posting di Iklan Baris

Jika punya waktu agak luang, untuk menanamkan URL, Anda bisa mengunjungi iklan-iklan baris yang bisa posting secara gratisan di sana. Anda bisa menyewa software iklan masal ini hanya dengan 30.000 setiap bulannya. Dengan angka segitu anda sudah bisa memasang iklan anda di ratusan web iklan baris di Indonesia. Oya ini bukan email SPAM lho ya. Karena spam itu melanggar etika bisnis online lho. Apakah SPAM itu? Spam adalah mengirim email kepada banyak orang yang tidak anda kenal.

7. Menulis di Blog

Jika anda memiliki blog atau web sendiri, maka silahkan anda mengulas tetang bisnis susu kambing, manfaat dan keunggulannya jika di bandingkan dengan lainnya. Anda bahkan bisa pasang baner bisnis higoat di blog anda.

8. Memanfaatkan Jejaring Sosial untuk Bisnis

Jika anda punya facebook, twitter dll, anda juga bisa menam URL anda disana, sehingga jika ada orang yang melihat profil anda pasti akan penasaran dan mengunjungi blog bisnis anda. Bisa juga anda membuat halaman yang bisa dipromosikan ke teman-teman anda.

Upaya menanam URL memang tidak memiliki dampak yang langsung bisa dirasakan. Bisa seminggu, bahkan sampai sebulan baru bisa dirasakan. Hal yang paling penting adalah keajegan dalam menjalankan ini. Karena memang bisnis online adalah bisnis investasi. Kita kerja keras sekarang bisanya dinikmati dua atau tiga bulan kedepan. heheh

Itulah sedikit ulasan tentang 8 Tempat strategis menanam URL Web anda. Semoga bermanfaat ya. Salam sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *